Sukses

Buffon Frustrasi Hadapi Barcelona dan Real Madrid

Liputan6.com, Turin - Kiper gaek Juventus, Gianluigi Buffon mengaku frustrasi menghadapi dua raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid. Buffon punya kenangan buruk melawan Barcelona dan Real Madrid.

Dalam tiga tahun terakhir, Buffon berpeluang meraih gelar Liga Champions bersama Juventus. Namun, mimpinya meraih Si Kuping Besar sirna di tangan dua raksasa Spanyol itu.

Juventus kalah 1-3 dari Barcelona di final Liga Champions 2015. Dua tahun setelahnya Buffon dan Juventus juga dihajar Real Madrid 1-4 di laga puncak.

Tak hanya itu, Buffon kembali tersungkur di tangan Barcelona, tengah pekan ini. Dia harus memungut bola dari gawangnya sebanyak tiga kali saat bertandang ke kandang Barcelona, Camp Nou pada babak penyisihan grup Liga Champions.

"Jujur saja saya frusrrasi karena saya selalu menyapa wajah yang sama. Dan itu selalu membuat mereka merasa lega karena menang," kata Buffon, dikutip dari Football Italia.



"Di Spanyol, Barcelona atau Real Madrid memiliki Gerard Pique, Sergio Ramos, atau Isco. Mereka merupakan pemain yang bisa membuat Anda frustrasi dalam beberapa saat," ujar pria berusia 39 tahun itu.

Trofi Liga Champions merupakan piala yang belum pernah dimenangkan Buffon sepanjang kariernya sebagai pemain sepak bola profesional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions