Sukses

Barcelona Tak Lagi Bidik Coutinho

Jakarta Barcelona tidak lagi memasukkan nama gelandang serang Liverpool, Philippe Coutinho, dalam daftar bidikan mereka. Coutinho telah bermain di Liga Champions bersama The Reds, yang mengurangi minat Barcelona. 

Seperti dilansir Marca, Rencananya Barcelona bisa saja mencoba menggaet Coutinho pada bursa transfer musim dingin Januari nanti. Tapi, dengan Coutinho telah tampil di Liga Champions, maka jika Barcelona ingin merekrut, mereka tidak bisa memainkannya di kompetisi antarklub elite Eropa itu musim ini.

Hal tersebut membuat Barcelona tidak dapat memainkan Coutinho di Liga Champions karena terhalang peraturan UEFA Liga Champions Pasal 44 ayat 2 yang melarang pemain membela dua klub berbeda dalam satu edisi Liga Champions.

Sebelumnya, Barcelona sudah menawarkan 183 juta pounds (Rp 3,16 triliun) untuk menggaet Coutinho dari Liverpool. Namun, Jurgen Klopp bersikeras tetap mempertahankan sang pemain di Anfield. Klopp berdalih masih membutuhkan jasa pemain 25 tahun tersebut dan Coutinho memang enggan pindah ke Camp Nou.

Meski demikian, pendukung Liverpool tetap memberikan sambutan meriah ketika Coutinho masuk menggantikan Emre Can pada matchday pertama Liga Champions melawan Sevilla, Kamis (14/4/2017), di Anfield.

Sebagai alternatif, Barcelona kembali memburu Jean Michael Seri dari OGC Nice. Berbeda dengan Coutinho, Seri dapat dimainkan pada pertandingan Liga Champions karena OGC Nice hanya mampu melangkah hingga babak kualifikasi sebelum dikalahkan wakil Italia, Napoli.

Barcelona sempat diberitakan berniat mendatangkan Seri dengan harga 40 juta euro (Rp 633,89 miliar). Namun, proses negosisasi tidak kunjung rampung hingga berakhirnya bursa transfer musim panas 2017.

 

Artikel Selanjutnya
Ronaldinho: Fans Liverpool Tak Perlu Khawatir Coutinho Ngambek
Artikel Selanjutnya
Pele: Coutinho Tak Perlu Tinggalkan Liverpool