Sukses

Timnas Indonesia U-19 Butuh Dukungan di Perebutan Tempat Ketiga

Liputan6.com, Yangon - Koordinator Timnas Indonesia, Fanny Riawan, meminta masyarakat untuk tidak menghujat kegagalan Timnas Indonesia U-19 ke final Piala AFF U-18 2017. Sebab, langkah Timnas U-19 belum berakhir di Piala AFF U-18.

Timnas Indonesia U-19 takluk dari Thailand 2-3 dalam adu penalti setelah 90 menit pertandingan berkesudahan dengan skor 0-0.

"Orang berpikir kami harus juara, kami pun begitu. Tapi, kita kan tidak bisa memprediksi hasil. Dari pertandingan tadi, pola permainan yang diterapkan pelatih sudah bagus. Tim memperlihatkan grafik yang terus meningkat setiap pertandingan," kata Fanny yang ditemui jurnalis di area mixed zone Stadion Thuwunna, Yangon, Jumat (15/9/2017).

Lebih lanjut, Fanny menuturkan bila Timnas Indonesia U-19 disiapkan untuk jangka panjang, bukan hanya turnamen Piala AFF U-18 ini saja.

"Kami masih punya agenda kualifikasi Piala AFC U-19 dan jadi tuan rumah Piala AFC U-19 2018. Jadi, masih banyak pekerjaan rumah yang berat," lanjutnya.



Meski gagal ke final, Fanny mengharapkan agar Timnas Indonesia U-19 tetap semangat dalam pertandingan perebutan peringkat ketiga melawan Myanmar, Minggu (17/9/2017).

"Timnas Indonesia U-19 harus tunjukkan bisa bangkit dalam waktu singkat. Mental yang paling utama, tunjukkan spirit bila kita akan tetap berjuang menampilkan permainan terbaik," tegasnya.

(Laporan jurnalis Bola.com Aning Jati dan fotografer Liputan6.com Yoppy Renato dari Yangon, Myanmar)

Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Timnas Indonesia di Persaingan Piala AFF U-18
Artikel Selanjutnya
AFF U-18: 5 Fakta Menarik Duel Indonesia Vs Myanmar