Sukses

Bek Everton Waspadai Teror Lukaku di Lini depan MU

Lukaku sudah mencetak empat gol dari empat penampilan bersama MU di Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Jelang pertandingan melawan Manchester Unted (MU) di Old Trafford Stadium, Minggu (17/9/2017) dalam lanjutan Liga Inggris, bek Eveton, Phil Jagielka mengkhawatirkan ancaman teror dari Romelu Lukaku.

Lukaku merupakan striker Everton pada 2013 hingga 2017. Namun, pada bursa transfer musim panas lalu, striker berusia 24 tahun itu memilih bergabung dengan MU. Dari empat pertandingan bersama MU di Liga Inggris, dia sudah mencetak empat gol.

Menurut Jagielka, Lukaku merupakan momok menakutkan di lini pertahanan lawan. Dengan tubuh besarnya, Lukaku bisa melakukan segala hal untuk mencetak gol.

"Anda biasanya menemukan pemain dengan fisik besar tapi sulit bergerak. Tapi, Lukaku berbeda, tidak ada yang bisa menghentikannya," ujar Jagielka, dikutip dari ESPN.

"Dia masih muda, kami yakin dia bakal melakukan hal-hal hebat. Lukaku juga sudah memulai kariernya bersama MU dengan sangat baik," ucap bek asal Inggris itu.



Bagi bek berusia 35 tahun tersebut, Everton kehilangan sosok Lukaku. Jagielka selalu mengagumi ketajaman Lukaku di lini pertahanan lawan.

"Lukaku merupakan pemain yang sulit ditandai. Tapi dia memilih bergabung dengan MU, ini sudah jalannya. Satu-satunya cara yang bisa kami lakukan hanya menghentikan dia mencetak gol. Tapi baginya, ini merupakan tantangan," ujarnya.




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Phil Jagielka