Sukses

Manajer MU Enggan Analisis Kekuatan Everton Lebih Dalam

Everton merupakan lawan tangguh bagi MU dalam lima pertemuan terakhir.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akan menjamu Everton di Old Trafford Stadium, Minggu (17/9/2017), dalam lanjutan Liga Inggris. Jose Mourinho menaruh banyak harapan kepada Romelu Lukaku dan enggan menganalisis lebih mendalam kekuatan Everton.

The Toffees --sebutan Everton-- merupakan lawan tangguh untuk MU. Setan Merah (julukan MU), hanya sekali meraih kemenangan atas Everton. Sisanya, MU sekali menelan kekalahan dan tiga hasil imbang.

Namun demikian, Mourinho malah enggan menganalisis permainan Everton. Manajer MU itu menyebut The Toffees punya peluang finis di posisi empat besar.

"Saya tidak akan banyak menganalisis permainan mereka. Everton adalah tim dengan investasi yang cukup besar musim ini," ujar manajer berusia 54 tahun tersebut, dikutip dari situs resmi klub.

"Mereka adalah tim yang juga ikut dalam perburuan gelar, jadi saya yakin target mereka musim ini untuk berada di posisi empat besar klasemen. Everton adalah tim bagus dengan pemain yang bagus. Jadi ini akan menjadi laga sulit lainnya buat kami," kata manjaer MU sejak musim lalu itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Percaya Lukaku

Untuk melawan Everton, Mourinho mengandalkan Lukaku, mesin gol sekaligus mantan striker The Toffees. Dari empat pertandingan di Liga Inggris, striker berusia 24 tahun itu sudah mencetak empat gol.

"Tentu amat penting buat striker mencetak banyak gol. Namun saya tidak akan menekan striker-striker kami utuk hal itu. Romelu tampil baik dan ia tampak memiliki hubungan yang baik dengan pemain-pemain lainnya di lapangan, jadi saya senang melihatnya," kata Mourinho.

"Saya rasa Romelu datang di saat yang tepat, khususnya dengan beberapa tahun pengalaman di ajang Liga Inggris. Dia telah memahami kompetisi ini dan memiliki banyak sahabat di ruang ganti. Ini momen yang tepat dalam kariernya," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris