Sukses

Manajer MU Enggan Analisis Kekuatan Everton Lebih Dalam

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akan menjamu Everton di Old Trafford Stadium, Minggu (17/9/2017), dalam lanjutan Liga Inggris. Jose Mourinho menaruh banyak harapan kepada Romelu Lukaku dan enggan menganalisis lebih mendalam kekuatan Everton.

The Toffees --sebutan Everton-- merupakan lawan tangguh untuk MU. Setan Merah (julukan MU), hanya sekali meraih kemenangan atas Everton. Sisanya, MU sekali menelan kekalahan dan tiga hasil imbang.

Namun demikian, Mourinho malah enggan menganalisis permainan Everton. Manajer MU itu menyebut The Toffees punya peluang finis di posisi empat besar.

"Saya tidak akan banyak menganalisis permainan mereka. Everton adalah tim dengan investasi yang cukup besar musim ini," ujar manajer berusia 54 tahun tersebut, dikutip dari situs resmi klub.

"Mereka adalah tim yang juga ikut dalam perburuan gelar, jadi saya yakin target mereka musim ini untuk berada di posisi empat besar klasemen. Everton adalah tim bagus dengan pemain yang bagus. Jadi ini akan menjadi laga sulit lainnya buat kami," kata manjaer MU sejak musim lalu itu.

1 dari 2 halaman

Percaya Lukaku

Untuk melawan Everton, Mourinho mengandalkan Lukaku, mesin gol sekaligus mantan striker The Toffees. Dari empat pertandingan di Liga Inggris, striker berusia 24 tahun itu sudah mencetak empat gol.

"Tentu amat penting buat striker mencetak banyak gol. Namun saya tidak akan menekan striker-striker kami utuk hal itu. Romelu tampil baik dan ia tampak memiliki hubungan yang baik dengan pemain-pemain lainnya di lapangan, jadi saya senang melihatnya," kata Mourinho.

"Saya rasa Romelu datang di saat yang tepat, khususnya dengan beberapa tahun pengalaman di ajang Liga Inggris. Dia telah memahami kompetisi ini dan memiliki banyak sahabat di ruang ganti. Ini momen yang tepat dalam kariernya," ujarnya.

Artikel Selanjutnya
Merson Kecewa Arsenal Gagal Rekrut Drinkwater
Artikel Selanjutnya
Ferguson Prihatin Lihat Kinerja Liverpool di Bursa Transfer