Sukses

Usai Ukir Sejarah, Libero Cantik Voli Indonesia Bidik Asian Games

Berllian Marhseilla belum puas hanya merebut perak di SEA Games 2017.

Liputan6.com, Jakarta Berllian Marsheilla belum puas hanya merebut perak dari cabang bola voli putri di SEA Games 2017. Libero cantik kelahiran 22 Desember 1989 itu juga masih ikut ambil bagian pada ajang yang lebih besar, Asian Games yang berlangsung di Indonesia tahun depan.

Meski hanya pulang dengan medali perak dari Malaysia, wanita yang akrab disapa Sheilla ini tidak perlu berkecil hati. Sebab lawan yang mereka hadapi di final memang jauh di atas.  

[bacajuga:Baca Juga](3073753 3054434 3096502)

Thailand bukan lagi tandingan bagi tim-tim dari Asia Tenggara. Gajah Putih sudah bersaing di level Asia. Meski demikian, Berlian Marhseilla Cs pantas berbangga, karena mereka berhasil mengukir sejarah dengan merebut perak lagi setelah penantian selama 26 tahun. 

Di babak final yang berlangsung di MITEC Hall 11, Timnas voli putri Indonesia sudah berusaha maksimal. Namun Thailand berhasil menang 3-0 (25-18, 26-24, dan 26-24). 

"Setelah SEA Games, kami akan memulai persiapan Asian Games. PB (PBVSI) sendiri menargetkan kami bisa masuk final four," kata Sheilla kepada Liputan6.com baru-baru ini. 

"Sementara untuk SEA Games selanjutnya, PB minta untuk ditingkatkan lagi," katanya. 

Sheilla sempat dikabarkan berniat pensiun setelah SEA Games 2017. Namun Miss Voli 2005 itu kembali membantahnya. Menurutnya, pernyataan pensiun yang sempat dilontarkannya hanyalah reaksi spontan saat mendengar para pemain bakal mendapat bonus rumah. 

"Sebenarnya tidak pengen pensiun banget sih. Karena aku masih mampu main untuk beberapa tahun ke depan," kata Sheilla. 

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.