Sukses

MotoGP: Dovizioso Pilih Jadi Rekan Lorenzo Ketimbang Iannone

Dovizioso menjadi rekan setim Lorenzo di Ducati Corse mulai MotoGP 2017.

Liputan6.com, Misano - Pembalap MotoGP tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, mengaku tak memiliki masalah dengan rekan setimnya, Jorge Lorenzo. Menurut Dovizioso, hubungannya dengan Lorenzo lebih baik ketimbang dengan rekan setim sebelumnya, Andrea Iannone.

Mulai MotoGP 2017, Dovizioso berganti rekan setim di Ducati Corse, dari Iannone menjadi Lorenzo. Kemudian, Lorenzo bergabung setelah meninggalkan Movistar Yamaha, sedangkan Iannone hijrah ke Suzuki Ecstar.

Sebelum turun di kelas MotoGP, hubungan Dovizioso dan Lorenzo sempat sedikit memanas. Di kelas GP125 (sekarang Moto3) dan GP250 (sekarang Moto2), Dovizioso dan Lorenzo menjadi rival sengit.

"Sejauh ini, saya jelas tidak ada masalah dengan Jorge. Dia memiliki karakter yang sangat kuat, tapi itu tidak memengaruhi saya," kata Dovizioso, seperti dilansir Tuttomotoriweb.

"Saya dapat bekerja dengan tenang dan saya sama sekali tidak terpengaruh dengan perilakunya. Tahun-tahun bersama Andrea (Iannone) tidak enjoy, lebih baik bersama Jorge," ucap pembalap asal Italia ini.



Selama berkiprah di ajang MotoGP, Dovizioso dikenal sebagai pembalap yang tenang. Pembalap berusia 31 tahun ini beberapa kali berpindah tim, termasuk ke Repsol Honda maupun ke Monster Yamaha Tech3.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.