Sukses

Top 10 Berita Bola: Kartu Merah Saddil Ramdani di Piala AFF U-18

Liputan6.com, Jakarta - Kartu merah yang didapat winger Timnas U-19 Indonesia Saddil Ramdani menjadi topik paling ramai dibahas di kanal Bola Liputan6.com sejak kemarin, Jumat (15/9/2017). Indonesia harus bermain dengan sepuluh orang dan mengalami kekalahan dari Thailand di babak semifinal Piala AFF U-18 lewat drama adu penalti.

Kartu merah Saddil didapat setelahia menyikut pemain Thailand, Wudtichai Kumkeam. Dia terprovokasi setelah Kumkean menendang punggungnya pada menit terakhir babak pertama.

Kejadian yang menimpa bintang Persela Lamongan tersebut mirip dengan insiden gelandang sayap Inggris, David Beckham pada Piala Dunia 1998. Beckham juga terpancing aksi kasar gelandang Argentina, Diego Simeone, yang melakukan tekel keras dari belakang.

Usai pertandingan Indonesia vs Thailand, Saddil langsung meminta maaf kepada publik. Dia menyadari perbuatannya yang telah merugikan tim karena pelatih Indra Sjafri langsung mengubah strategi dengan menarik striker M. Rafli untuk memasukkan Muhammad Iqbal.

Bermain dengan sepuluh orang, Timnas Indonesia U-19 juga gagal ke final Piala AFF U-18 2017. Skuat Garuda Nusantara kalah adu penalti 2-3 dari Thailand usai bermain imbang tanpa gol di waktu normal pertandingan.

Lebih jauh, selain insiden kartu merah di Piala AFF 2017, masih banyak berita menarik yang populer dibaca pengunjung Liputan6.com. Mulai dari posisi Indonesia di ranking FIFA, sampai kandidat pemain pengganti Paul Pogba di Manchester United.

1. Sikut Berbuah Kartu Merah, Saddil Tak Belajar dari Hanif

Apa yang dilakukan Saddil Ramdani saat timnas Indonesia U-19 melawan Thailand pada semifinal Piala AFF U-18 2017 seperti sebuah de javu. Sikap emosional Saddil membuat timnya harus berjuang dengan 10 pemain.

Timnas Indonesia U-19 harus melakoni pertarungan sengit dengan Thailand di Thuwunna Stadium, Jumat (15/9/2017). Sejak awal, anak asuh Indra Sjafri memang terlihat dominan atas Thailand. Tapi, mereka kesulitan membongkar lini belakang Thailand yang begitu rapat. Selanjutnya baca di sini.

2. Peringkat FIFA 14 September 2017: Posisi Indonesia Melonjak

Indonesia berhasil memperbaiki posisi di Peringkat FIFA yang dirilis 14 September 2017. Indonesia kini nangkring di posisi 169 dunia dengan 116 poin.

Dibanding Peringkat FIFA yang dirilis bulan Agustus, Indonesia mengalami kenaikkan enam posisi. Keberhasilan Indonesia naik peringkat salah satunya karena hasil imbang tanpa gol melawan Fiji pada laga uji coba internasional awal September. Selanjutnya baca di sini.

3. 3 Kandidat Pengganti Pogba di Tim Utama MU

Cedera Paul Pogba menjadi kabar buruk menyusul kembalinya Manchester United (MU) ke Liga Champions. Meski tim meraih kemenangan atas Basel, Pogba, yang menyandang ban kapten pada laga itu, harus meninggalkan lapangan pada pertengahan babak pertama.

Pemain asal Prancis tersebut terkena cedera hamstring dan diperkirakan tidak bisa membela MU selama satu setengah bulan. Selanjutnya baca di sini.

4. Barcelona Tak Lagi Bidik Coutinho

5. Baru Berkostum AC Milan, Bek Ini Sudah Cedera 6 Bulan

6. Guardiola Cemas Real Madrid Bajak Wonderkid Manchester City

7. Timnas Indonesia U-19 Butuh Dukungan di Perebutan Tempat Ketiga

8. Rusuh Suporter Arsenal dan Koln, UEFA Siap Ganjar Sanksi

9. Main Instagram, Messi dan Istri Cantiknya Pasang Wajah Lucu

10. MotoGP: Dovizioso Pilih Jadi Rekan Lorenzo Ketimbang Iannone