Sukses

Prediksi Liverpool Vs Burnley: Menanti Magis Coutinho

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool perlu menunjukkan reaksi bagus ketika menjamu Burnley di Stadion Anfield, Sabtu (16/9). Kemenangan bisa menjadi pembuktian bagi The Reds yang tengah dalam periode buruk sepekan terakhir.

Setelah kalah telak dari Manchester City, 0-5 pada pertandingan sebelumnya, Liverpool diimbangi Sevilla 2-2 di Liga Champions, Rabu (13/9) tengah pekan lalu.

Hasil imbang itu tidak maksimal untuk James Milner dan kawan-kawan karena bermain di kandang. Untuk mencapai misi meraih tiga poin, Philippe Coutinho siap dimainkan Jurgen Klopp dalam kesempatan kali ini.

Jika dimainkan sejak awal, melawan Burnley akan menjadi kali pertama Coutinho starter pada musim ini. Pemain asal Brasil itu baru satu kali bermain untuk The Reds pada kampanye 2017/18.

Saat melawan Sevilla, Coutinho hanya bermain 14 menit dengan menjadi pengganti Emre Can pada menit ke-76 laga tersebut. Dengan bermain melawan Burnley, sihir Coutinho sangat diharapkan bisa memberikan tiga untuk Liverpool.



"Ini bukan momen di mana saya berbicara tentang line up melawan Burnley, tetapi dia seharusnya siap. Dia
berlatih luar biasa dalam beberapa sesi yang kami miliki sejauh ini," kata Klopp seperti dikutip dari BBC.

1 dari 3 halaman

Sambutan Hangat di Anfield

Pemain kreatif berusia 25 tahun tersebut mendapat sambutan hangat dari suporter di Anfield pada hari Rabu lalu saat tampil bangku cadangan. Klopp juga mengaku senang dengan sikap positif dari fans Liverpool itu setelah saga transfernya pada musim panas lalu berakhir.

"Saya tidak berpikir ada yang 100 persen yakin akan hal ini. Saya sangat senang karena sebagai keluarga Liverpool, kami sensitif terhadapnya," Klopp menuturkan.

Meski bakal memiliki tambahan kekuatan dalam menyerang, tetapi pelatih asal Jerman itu sedikit menyayangkan performa lini belakangnya. Di mata mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut, kelemahan lini pertahanannya hanya karena kurangnya konsentrasi.

"Setiap orang yang pernah bermain sepak bola kehilangan bola dalam beberapa situasi. Ini bukan soal kualitas. Bagi saya, itu terlihat seperti ramalan sendiri, karena kami sering membicarakan itu," Klopp menegaskan.

2 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

Perkiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Mignolet; Alexander-Arnold, Matip, Lovren, Robertson; Wijnaldum, Henderson, Coutinho;
Salah, Firmino, Sturridge.

Cadangan: Karius, Ward, Gomez, Milner, Moreno, Oxlade Chamberlain, Solanke

Pelatih: Jurgen Klopp

Burnley (4-5-1): Pope; Lowton, Tarkowski, Mee,  Ward; Gudmundsson, Cork, Defour, Brady, Arfield; Wood.

Cadangan: Legzdins, Vokes, Barnes, Bardsley, Long, Hendrick, Walters

Pelatih: Sean Diche

Artikel Selanjutnya
Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 27 Agustus
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga Inggris: MU Jamu Leicester