Sukses

Praveen / Debby Tembus Final Korea Terbuka 2017

Liputan6.com, Seoul - Ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto menjadi wakil Indonesia pertama yang memastikan tiket final Korea Terbuka 2017. Praveen/Debby lolos ke final berkat kemenangan atas Marvin Emil Seidel/Linda Efler dari Jerman dengan skor 21-18 dan 21-12.

Peringkat tujuh dunia tersebut belum pernah bertemu dengan Seidel/Efler di turnamen mana pun. Mendominasi selama pertandingan, Praveen/Debby memastikan kemenangan hanya dalam waktu 31 menit.

Final Korea Terbuka 2017 akan jadi final kedua Praveen/Debby di turnamen Superseries tahun ini. Sebelumnya, juara All England tahun lalu tersebut tampil di partai puncak Australia Open 2017, meski kalah dari pasangan Tiongkok Zheng Siwei/Chen Qingchen.

Masih ada tiga wakil Indonesia yang berjuang pada hari ini di SK Handball Stadium, Seoul. Atlet tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting akan meladeni unggulan pertama turnamen Son Wan Ho, di semifinal Korea Terbuka 2017. 

Sementara rekannya, Jonatan Christie dijadwalkan bertemu Wang Tzu Wei asal Taiwan di semifinal. Sebagai penutup rangkaian semifinal Korea Terbuka 2017, pasangan ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan menantang unggulan tiga turnamen Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Pertandingan dipastikan berlangsung seru karena kedua pasangan sama-sama mengoleksi dua kemenangan dalam empat kali bertemu. Laga final Korea Terbuka 2017 berlangsung Minggu (17/9/2017).

Artikel Selanjutnya
Praveen / Debby Wakil Keempat Indonesia di 4 Besar Korea Terbuka
Artikel Selanjutnya
Korea Terbuka: Jonatan Christie Juga Lolos ke Semifinal