Sukses

Pelatih MU Salahkan Pogba atas Cedera yang Dideritanya

Pogba cedera saat MU hadapi Basel di Liga Champions.

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho, dikabarkan kesal dengan Paul Pogba. Dia menyalahkan perilaku anak asuhnya sehingga terkena cedera.

Pogba hanya bermain 19 menit pada laga Liga Champions melawan Basel, Selasa (12/9/2017). Akibatnya, MU tidak bisa menurunkannya dalam kurun waktu lama.

Mourinho melihat Pogba sebagai penyebab masalah ini. Daily Star melaporkan, pemain berusia 24 tahun tersebut mengabaikan saran klub akan latihan ekstra yang diambilnya. Sebab, setelah menambah porsi, tubuh Pogba jadi lebih rapuh dan rawan cedera.

Apalagi mantan penggawa Juventus itu sudah mengalami gangguan serupa musim lalu. Dia absen selama tiga pekan karena cedera hamstring. Setelah ini, Pogba diminta lebih berhati-hati dalam beraktivitas.

Rumor ini mewarnai persiapan MU menghadapi Everton dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (17/9/2017). Mourinho pun memastikan Pogba menghilang. Laporan awal menunjukkan dia bakal menghilang selama enam pekan. Pada periode itu, The Red Devils melakoni delapan pertandingan.

Namun, Mourinho tidak memberi durasi waktu terkaparnya pemain berkebangsaan Prancis tersebut. "Saya tidak tahu. Saya hanya memikirkan partai selanjutnya dan Pogba tidak bisa bermain di sana. Saya tidak berpikir lebih jauh dari itu," kata Mourinho, dilansir Manchester Evening News.

"Saya tidak tahu berapa, tapi dia akan tidak tampil di beberapa pertandingan. Tapi MU punya pilihan gelandang lain," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU