Sukses

Striker Juventus Kembali Absen Bela Argentina

Liputan6.com, Turin - Striker Juventus, Gonzalo Higuain kembali tidak dimasukkan ke dalam skuat timnas Argentina untuk babak Kualifikasi Piala Dunia 2018. Albiceleste akan menghadapi Peru (6/10/2017) dan Ekuador (11/10/2017) di dua laga tersisa, bulan depan.

Ini adalah kali kedua Higuain tidak dipanggil timnas Argentina. Awal September lalu, penyerang termahal Serie A itu juga tidak dipanggil saat Tim Tango menghadapi Uruguay dan Venezuela. Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli lebih memilih striker Inter Milan, Mauro Icardi. Hasilnya, Lionel Messi dan kawan-kawan hanya memperoleh hasil seri di dua laga tersebut.

Di luar pencoretan Higuain, sejatinya cukup banyak pemain dari Serie A yang dipanggil timnas Argentina. Antara lain rekan Higuain di Juventus, Paulo Dybala, bek AS Roma Federico Fazio, gelandang Lazio Lucas Biglia, Mauro Icardi yang kembali dipanggil.

Yang menarik, Sampaoli justru memanggil striker Atalanta, Alejandro "Papu" Gomez menggantikan Higuain. Penyerang 29 tahun itu naik daun dalam dua tahun terakhir. Musim lalu ia mencetak 16 gol dan 12 assist dalam 39 penampilan. Terakhir, ia mencetak satu gol ke gawang Everton saat mengantarkan Atalanta menang 3-0 di Liga Europa.

Adapun Argentina sejauh ini berada di peringkat kelima Kualifikasi Zona CONMEBOL dengan torehan 24 poin, kalah selisih gol dari Peru yang berada di peringkat empat dengan poin yang sama.

Sementara melihat ke tangga bawah, Argentina hanya unggul satu poin dari Chile yang menguntit di peringkat enam dan tiga poin dari Paraguay di peringkat tujuh.



Chile akan bertanding melawan Ekuador dan Brasil di pertandingan terakhir mereka. Adapun Paraguay akan meladeni Kolombia dan Venezuela. Artinya, anak-anak asuh Jorge Sampaoli sangat berisiko gagal tampil di Piala Dunia jika tidak meraih hasil sempurna di dua laga yang tersisa.

Jika berhasil bertahan di peringkat lima, timnas Argentina masih harus melakoni babak play-off melawan Selandia Baru, November mendatang. (Abul Muamar)

Artikel Selanjutnya
4 Bintang Serie A yang Dibekap Cedera Parah
Artikel Selanjutnya
Bek Anyar Chelsea Masuk Timnas Italia