Sukses

Tertinggal Jauh dari Barcelona, Bale Desak Madrid Lakukan Ini

Liputan6.com, Madrid - Gareth Bale meminta Real Madrid bersikap tenang saat berusaha mempertahankan gelar juara La Liga musim ini. Real Madrid saat ini kerap mendapat kritikan setelah mencatat hasil kurang memuaskan di awal musim.  

Setelah memenangkan Piala Super Eropa dan menghancurkan Barcelona di Piala Super Spanyol, banyak yang memperkirakan Real Madrid bisa meraih lagi kejayaan seperti di musim lalu.

Namun, kenyataan di lapangan berbeda. Hasil imbang lawan Valencia dan Levante telah membuat Madrid terpaut empat poin dari rival abadi mereka Barcelona.

Bale, yang baru mencetak satu gol dalam lima pertandingan di semua kompetisi, mengatakan bahwa Madrid bakal kembali ke jalur kemenangan.

"Kami harus tetap tenang dan terus bermain sesuai permainan," kata Bale.

"Kami memiliki awal yang baik untuk musim ini dengan dua Piala Super, tapi kami ingin terus memenangkan sesuatu. Di Madrid kami selalu ingin memenangkan segalanya."

Madrid akan bertandang ke markas Real Sociedad pada laga lanjutan La Liga, Minggu besok. Dan, bagi Bale, Stadion Anoeta, kandang Sociedad, cukup ramah, karena selalu mencetak gol dalam setiap tiga kunjungan ke San Sebastien.

"Stadion ini sudah bagus untuk saya," katanya. "Yang terpenting adalah kami [Real Madrid] memenangkan pertandingan, dan mendapatkan poin."

1 dari 2 halaman

Performa Terbaik

Setelah lama berkutat dengan cedera, Bale kembali memperkuat Real Madrid. Namun, penampilan mantan pemain Tottenham Hotspur itu belum sesuai dengan yang diharapkan.

Sayang, kehadiran Bale tidak memberikan banyak perubahan terhadap permainan Los Blancos.

Bale tidak menolak bila dianggap belum kembali ke performa terbaiknya. Namun, dia membantah bila hal itu disebabkan oleh kritik yang dilontarkan media-media Spanyol belakangan ini.

"Tidak," kata Bale saat ditanya apakah kritik telah mengganggunya. "Itu semua opini. Mereka harus jual koran dan butuh sesuatu untuk ditulis," ujar Bale.

Artikel Selanjutnya
Coleman: Jangan Pernah Ragukan Gareth Bale
Artikel Selanjutnya
Alasan Sergio Ramos Minta Real Madrid Singkirkan Bale