Sukses

Manajer Manchester City Masih Ragukan Kemampuan Mbappe

Menurut manajer Manchester City Pep Guardiola prestasi di usia muda tak menjamin kesuksesan

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City Pep Guardiola tak bisa memprediksi apakah Kylian Mbappe bisa mencapai level seperti Lionel Messi atau Ronaldo. Menurut dia, sejauh ini belum ada yang menyami level bintang Barcelona tersebut.

Tim asuhan Guardiola, Manchester City, adalah salah satu tim korban aksi sensasional Mbappe di Monaco musim lalu. Pemain muda ini membantu timnya menyingkirkan City di babak 16 besar Liga Champions musim lalu.

Secara keseluruhan, Mbappe sendiri sudah mencetak 26 gol dalam 44 pertandingan. Namun, belum lama ini Mbappe hengkang ke PSG, dan bergabung dengan mantan rekan Messi Neymar.

Pemain internasional Prancis itu, kemudian mencetak gol debut bersama PSG. Meski demikian, Guardiola mengatakan, prestasi seperti itu di usia muda tidak menjamin kesuksesan di masa depan.

"Mungkin Mbappe, dia pemain top, dia akan menjadi pemain hebat, saya cukup yakin akan hal itu," kata Guardiola.

"Tapi, untuk menyamai apa yang telah dilakukan Messi dalam 10 atau 12 tahun, atau Cristiano [Ronaldo], misalnya, kita harus menunggu," kata pelatih Manchester City itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Negosiasi

Guardiola pun kemudian memuji penampilan Messi. Dia memiliki jumlah game 60/70 setiap musim dalam pertandingan besar, selalu ada untuk mencetak gol dan membantu tim, serta tidak pernah cedera, karena dia bisa mengendalikan tubuhnya.

"Jadi, biarkan Mbappe memiliki karier fantastis yang akan dia miliki dan setelah itu kita lihat di masa depan."

Mbappe sendiri pernah mengakui sempat melakukan negosiasi dengan Guardiola. Namun, pada akhirnya, Mbappe lebih tertarik bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG).

PSG berhasil memenangi perburuan Mbappe jelang penutupan bursa transfer musim panas 2017. Les Parisiens meminjam pemain berusia 19 tahun itu dari AS Monaco dengan opsi pembelian permanen senilai 180 juta euro pada musim depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.