Sukses

Wenger Ingin Arsenal Curi Poin di Kandang Chelsea

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal Arsene Wenger menegaskan target timnya untuk mencuri poin di kandang Chelsea pertandingan yang digelar Minggu (17/9/2017) besok. Wenger berujar kemenangan tersebut bakal mempengaruhi posisi The Gunners di klasemen Liga Inggris.

Usai kalah telak 0-4 dari Liverpool di Anfield, Arsenal langsung mengecap kemenangan berturut-turut atas Bournemouth dan FC Koln. Jelang derby London melawan Chelsea, Wenger berambisi meneruskan tren positif tersebut.

"Tentu saja saya percaya bahwa kami memiliki performa buruk di Liverpool, yang tidak akan saya sangkal. Itu harus jadi motivasi besar untuk tampil dengan performa yang berkualitas pada hari Minggu, " kata Wenger seperti dilansir dari laman resmi klub, Sabtu (16/9).

Manajer asal Prancis tersebut juga menekankan pentingnya kemenangan tandang dalam berkompetisi mengamankan posisi empat besar klasemen Liga Inggris. Sayang, Arsenal selalu kalah saat melawat ke Stamford Bridge sejak 2011.

Meriam London belum mencatatkan kemenangan di Stamford Bridge sejak Oktober 2011. Saat itu, Arsenal menang 5-3, Robin van Persie mencetak tiga gol dalam laga ini.

"Tentu saja kemenangan tandang sangat penting. Saya percaya bahwa tak ada yang akan menyangkalnya dan jika Anda melihat sedikit di liga, Anda tahu posisi di empat besar bergantung pada hasil-hasil yang Anda buat melawan lawan Anda secara langsung," ucap Wenger.

"Kami tidak terlalu banyak melihat ke belakang. Kami tahu bahwa kami telah menganalisisnya dengan baik dan kami tahu apa yang kami lewatkan di Anfield agar bisa memperbaikinya," katanya.

Artikel Selanjutnya
Paul Merson: Arsenal Sangat Menyedihkan
Artikel Selanjutnya
Wenger Cemas Arsenal Kalah Telak dari Liverpool