Sukses

Legenda Chelsea: Lukaku Bagus, tapi Morata Punya Potensi Besar

Chelsea membeli Morata dengan transfer 75 juta pound sterling dari Real Madrid.

Liputan6.com, London - Mantan pemain Chelsea, Graeme Le Saux, mengakui Romelu Lukaku adalah pemain yang bagus. Namun di mata Le Saux, Alvaro Morata punya potensi yang sangat besar.

Chelsea mengejar tanda tangan Lukaku di bursa transfer lalu. Namun, sang pemain memilih berlabuh di Manchester United. Pada akhirnya, The Blues mendatangkan Morata dari Real Madrid.

"Morata telah bersinar lawan Everton dan Leicester dan mencetak gol ke gawang keduanya. Chelsea jelas mengejar Lukaku di musim panas dan tidak berhasil, tapi Morata cukup bagus dan sesuai dengan biaya transfernya," kata Le Saux seperti dilansir Soccerway.

Chelsea membeli Morata dengan transfer 75 juta pound sterling. Dari lima pertandingan yang telah dilalui, Morata sudah melesakkan tiga gol. Adapun Lukaku sudah mencetak lima gol dalam lima pertandingan bersama Setan Merah.

"Saat ini Anda mungkin mengatakan bahwa Lukaku adalah striker yang lebih baik, berdasarkan jumlah gol yang dicetak, tapi Morata memiliki potensi besar," kata Le Saux.



"Pergerakan Morata luar biasa, dan dia menawarkan sesuatu yang berbeda dengan pendahulunya di Chelsea, Diego Costa, yang telah menyiksa Arsenal dalam beberapa musim terakhir. Beberapa orang di musim panas mempertanyakan apakah Morata akan mencetak gol di Liga Primer, tapi dia sudah membuktikan kemampuannya di Stamford Bridge," Le Saux menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Álvaro Morata adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid
    Álvaro Morata adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid

    Alvaro Morata