Sukses

Para Pemain Filipina Kaget Timnas Indonesia U-19 Gagal ke Final

Liputan6.com, Yangon - Kegagalan Timnas Indonesia U-19 ke final Piala AFF U-18 2017 ternyata ikut disesali para pemain Timnas Filipina U-19. Skuat The Young Pinoys, yang digulung Indonesia 0-9 pada penyisihan Grup B (7/9/2017), lebih memilih melihat Tim Garuda Nusantara tampil di laga final ketimbang Thailand.

Hal itu disampaikan kiper Timnas Filipina U-19, Quincy Jullian Kammeraad saat ditemui wartawan. "Kami tak percaya Indonesia gagal ke final. Sekarang kami sedang membahas hal ini bersama-sama," tutur Kammeraad, tak lama setelah Timnas Indonesia U-19 kalah lewat drama adu penalti.

Kammeraad mengungkapkan para pemain Timnas Filipina U-19 yang tampil di Piala AFF U-18 2017 memiliki semacam grup di fasilitas messenger sehingga mereka tetap saling terhubung satu sama lain untuk berbincang perihal apapun. Nah, pada Jumat sore lalu, laga Indonesia versus Thailand jadi bahasan mereka.

"Seluruh pemain di tim Filipina terkejut (Indonesia gagal ke final). Kami pikir Indonesia akan mampu mengatasi Thailand dalam 90 menit pertandingan. Tak ada dari kami yang berpikir Thailand akan memenangi semifinal karena di mata kami, Indonesia terlalu kuat," beber kiper 17 tahun itu mengungkapkan isi pembicaraan dalam grup para pemain Timnas Filipina U-19.



Secara personal, Kammeraad mengirim dukungan dari Filipina untuk para pemain Timnas Indonesia U-19. "Kalian harus tetap bersemangat karena Indonesia menampilkan permainan luar biasa di turnamen ini," ujarnya.

Kiper yang mendapat simpati dari fans serta netizen di Tanah Air seusai gawangnya dibobol tujuh dari sembilan gol oleh Timnas Indonesia U-19 itu menambahkan saat ini seluruh pemain Timnas Filipina U-19 sudah kembali ke klub masing-masing.

"Beberapa minggu lagi kami akan kembali berkumpul untuk persiapan kualifikasi Piala AFC U-19 2018. Doakan kami semoga bisa lolos dan bermain di Indonesia tahun depan," ucapnya.

(Laporan jurnalis Bola.com Aning Jati dan fotografer Liputan6.com Yoppy Renato dari Yangon, Myanmar)

Artikel Selanjutnya
Filipina Siap Gempur Timnas Indonesia U-19
Artikel Selanjutnya
Jadwal Piala AFF U-18, Timnas Indonesia Vs Filipina