Sukses

Guardiola: Kylian Mbappe Masih Jauh di Bawah Messi

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui Kylian Mbappe adalah pemain yang bagus. Namun, menurut Guardiola, kemampuan pemain 18 tahun itu masih jauh di bawah Lionel Messi.

Kylian Mbappe adalah salah satu pemain muda terbaik Eropa saat ini. Ia berperan penting atas keberhasilan Monaco menjuarai Ligue 1 musim lalu dengan torehan 15 gol dan 11 assist dalam 29 pertandingan.

"Tidak ada yang bisa satu level dengan Messi. Mungkin Mbappe pemain top, dia akan menjadi pemain yang luar biasa, saya cukup yakin akan hal itu. Tapi untuk menyamai apa yang telah dilakukan Messi dalam 10 atau 12 tahun, atau Cristiano Ronaldo, kita masih harus menunggu," kata Guardiola seperti dilansir Soccerway.

Kylian Mbappe pindah ke Paris Saint-Germain di bursa transfer lalu. Dari dua pertandingan yang telah dilalui, Mbappe sudah melesakkan dua gol.

"Saya tahu Mbappe tidak akan menyukai saya memberinya tekanan. Saya pikir Messi bermain dalam 60 atau 70 pertandingan setiap musim. Dalam pertandingan besar, dia selalu mencetak gol dan membantu tim, selalu bermain setiap tiga hari, tidak pernah cedera karena dia mengendalikan tubuhnya."

"Itu sebabnya saya tidak berpikir kita bisa membuat hipotesis dengan mengatakan bahwa Mbappe akan menjadi penerusnya. Jadi, biarkan Mbappe memiliki karier fantastis yang akan dia miliki dan setelah itu kita lihat di masa depan," Guardiola menambahkan.



Messi sendiri menikmati perjalanan karier yang luar biasa dan penuh prestasi selama di Camp Nou, dengan memenangkan delapan trofi La Liga dan empat Liga Champions. Ia juga sukses meraih lima trofi Ballon d’Or. Bersama Barcelona, Messi tampil dalam 589 pertandingan dan melesakkan 515 gol.

Artikel Selanjutnya
3 Alasan Messi Sebaiknya ke Manchester City
Artikel Selanjutnya
'Messi Superior, Tak Bisa Dibandingkan dengan Ronaldo'