Sukses

Hartson: Sulit Finis 4 Besar, Arsenal Sebaiknya Fokus Liga Europa

Liputan6.com, London - Mantan pemain Arsenal John Hartson ragu The Gunners bisa finis empat besar musim ini. Oleh karena itu ia menyarankan Alexis Sanchez dan kawan-kawan untuk fokus ke Liga Europa.

Menurut Hartson, persaingan di Liga Inggris musim ini sangat ketat. Hal itu sudah terbukti pada empat pekan pertama dimana Arsenal menelan dua kekalahan dan tertinggal dari Manchester United, Manchester City dan Liverpool di klasemen.

Hartson pun berharap The Gunners meniru apa yang dilakukan Manchester United musim lalu, dimana Phil Jones dan kawan-kawan fokus menjuarai Liga Europa, demi mendapat tiket ke Liga Champions.

"Saya pikir finis empat besar tugas yang berat bagi Arsenal. Sebab Manchester City dan Liverpool mengeluarkan banyak uang untuk bersaing. Chelsea, dan MU di bawah Jose Mourinho tentu saja, adalah favorit banyak orang untuk juara. Tapi Arsenal bisa mengadopsi sikap MU di Liga Europa musim lalu," kata Hartson seperti dilansir Soccerway.

"Mourinho mengatakan sejak awal dia pikir juara Liga Europa adalah cara terbaik untuk MU bangkit. Ajax tidak memenangkan pertandingan tandang sepanjang kompetisi, jadi hampir seperti MU benar-benar menyudahi final dengan cara yang aneh."



"MU memiliki beberapa pertandingan tandang yang sulit, tapi mereka bisa menang. Saya pikir Arsenal harus menganggap Liga Europa kompetisi serius."

Menurut Hartson, Arsenal adalah salah satu favorit juara Liga Europa, selain AC Milan. Ia pun mendoakan The Gunners sukses di ajang tersebut.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
Artikel Selanjutnya
Wenger Masih Yakin Arsenal Mampu Bangkit
Artikel Selanjutnya
Klopp Lega Liverpool Terhindar dari Raksasa Spanyol