Sukses

Anthony - Jonatan Ciptakan All-Indonesian Final di Korea Terbuka

Liputan6.com, Seoul - Atlet tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, menumbangkan unggulan pertama sekaligus peringkat nomor satu dunia, Son Wan Ho, pada semifinal Korea Terbuka 2017, Sabtu (16/9/2017). Anthony menang 16-21, 21-18, 21-13.

Di final Korea Terbuka, Anthony akan menghadapi Jonatan Christie yang menumbangkan Wang Tzu Wei, 21-13, 21-17. Inilah kali pertama tercipta all-Indonesian final pada nomor tunggal putra ajang Super Series sejak Indonesia Terbuka 2008.

Prestasi ini tidak lepas dari sepak terjang Anthony. Pemuda 20 tahun tersebut sebenarnya sudah memimpin 11-9 gim pembuka. Namun, dia mengendurkan intensitas permainan hingga kalah dengan skor 16-21. Di dua gim selanjutnya, Anthony menjaga keunggulan poin sejak awal dan menekan Son Wan Ho hingga pertandingan selesai.

Kemenangan Anthony makin berharga karena hasil tadi merupakan kemenangan ke-150 miliknya di turnamen internasional. Selain itu, dia juga melaju ke final Super Series untuk pertama kalinya sepanjang kariernya.

Sebelumnya, ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto memastikan tiket final Korea Terbuka 2017 usai mengalahkan Marvin Emil Seidel/Linda Efler dari Jerman, 21-18, 21-12. Sementara pasangan ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo masih berjuang memburu final Korea Terbuka dengan menghadapi duet Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Artikel Selanjutnya
SEA Games: Jonatan Christie Persembahkan Emas untuk Indonesia
Artikel Selanjutnya
SEA Games: Ihsan Tumbang, Jonathan Christie Punya Pekerjaan Berat