Sukses

2 Pemain Ini Wajib Dibeli jika Skuat MU Ingin Lebih Kuat

Liputan6.com, Manchester - Mantan penyerang Manchester United (MU) Louis Saha telah mendesak MU untuk mengejar Raphael Varane dan Pierre-Emerick Aubameyang di musim depan. Saha menganggap bahwa MU masih membutuhkan bek tengah dan striker untuk melengkapi skuad mereka.

"Varane adalah bek besar dan saya pikir dia akan membawa sesuatu yang istimewa untuk pertahanan MU. Dan, Pierre-Emerick Aubameyang, adalah pemain sangat cepat. Dia benar-benar membuat saya terkesan dalam beberapa tahun terakhir. Kurasa dia akan menjadi tambahan yang bagus," kata Saha.

Varane, yang saat ini masih bermain di Real Madrid, sempat dikaitkan dengan MU di musim lalu. Manajer MU Jose Mourinho merekrutnya dari Lens saat melatih di Bernabeu. Namun, hubungan dingin antara klub dapat membatasi transfer masa depan untuk orang Prancis tersebut.

Sementara itu, pemain Borussia Dortmund, Aubameyang, bisa menjadi target yang realistis bagi MU. Apalagi, kabarnya emain asal Gabon ini memang berniat meninggalkan Dortmund.

Aubameyang tampil impresif bersama Dortmund sepanjang musim 2016-2017. Ia menjadi pencetak gol terbanyak Bundesliga dengan torehan 31 gol.



Secara keseluruhan, Aubameyang mencatatkan 40 gol dan lima assist dari 46 pertandingan di seluruh kompetisi yang diikuti oleh Dortmund.

1 dari 2 halaman

Gantung Sepatu

Sementara itu, Saha sendiri sudah memutuskan gantung sepatu setelah 16 tahun berkarier sebagai pesepak bola profesional.

Memulai kariernya bersama FC Metz, Saha mencapai puncak penampilannya saat membela Fulham pada 1999. Performa Saha pun berhasil membuat MU kepincut, dan memboyongnya dengan nilai transfer sebesar 12,8 juta pound sterling atau 204,9 miliar rupiah pada 2004.

Empat tahun bersama MU, Saha hijrah ke Everton selama empat musim (2008-2012). Setengah musim bersama Tottenham Hotspur, dan semusim bersama Sunderland (2012-2013), hingga akhirnya berlabuh ke Lazio yang menjadi klub terakhirnya.

Artikel Selanjutnya
3 Pemain yang Akan Dilepas MU Januari Mendatang
Artikel Selanjutnya
Start Cemerlang, Mata Yakin MU Juara Liga Inggris