Sukses

Tantang Chelsea, Arsenal Ingin Ulangi Performa di Wembley

Liputan6.com, London - Kapten Arsenal, Per Mertesacker, tak ingin timnya mengulang kesalahan seperti melawan Liverpool. Bek asal Jerman itu justru berharap The Gunners bisa mengulang performa saat dua kali menaklukkan Chelsea di Wembley.

Saat melawan Liverpool, Arsenal dibantai dengan skor 0-4. Beruntung mereka bangkit dan menang dalam dua laga berikutnya melawan Bournemouth di Liga Inggris, dan Koln di Liga Europa.

Namun, tantangan kembali dihadapi Arsenal pekan ini. Mereka akan menantang juara bertahan Chelsea di kandangnya.

"Kami terhukum di Liverpool karena terjebak gaya permainan mereka. Jadi untuk kali ini kami takkan mengulang kesalahan serupa," kata Mertesacker seperti dilansir Evening Standard.

"Liverpool mengalahkan kami dengan mengandalkan serangan balik, dan saya pikir Chelsea akan melakukan hal sama. Kami harus mencari ritme permainan secepat mungkin agar bisa menang," ia menambahkan.



Mertesacker menyadari mengalahkan Chelsea di Stamford Bridge tak mudah. Terlebih musim lalu Arsenal kalah 1-3 di tempat yang sama.

"Lapangan Wembley dengan Stamford Bridge sangat berbeda. Namun kami akan mencoba mengulangi performa seperti di Wembley," kata Mertesacker.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea
  • Per Mertasacker adalah pemain sepak bola Profesional asal Jerman yang sekarang membela Arsenal
    Per Mertasacker adalah pemain sepak bola Profesional asal Jerman yang sekarang membela Arsenal
    Per Mertasacker
Artikel Selanjutnya
Wenger Masih Yakin Arsenal Mampu Bangkit
Artikel Selanjutnya
Mourinho Incar Rekor MU Milik Ferguson di Liga Champions