Sukses

Alasan Polisi Minta Panpel Ubah Jadwal Laga Persib Vs Bali United

Polisi minta pertandingan Persib lawan Bali United dimajukan menjadi sore hari.

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung akan menjamu Bali United pada laga lanjutan Liga 1, Kamis 21 September 2017 mendatang. Jelang pertandingan, pihak keamanan meminta panitia pelaksana (panpel) mengubah jadwal pertandingan, yang rencananya akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat.

Kepolisian Resor Bandung merekomendasikan kepada panitia pelaksana pertandingan (panpel) Persib untuk memajukan jadwal kick-off pertandingan. Polisi minta pertandingan dimajukan menjadi sore hari.

Sedianya pertandingan Persib melawan Bali United akan dilaksanakan pada pukul 18.30 WIB. Namun, dengan pertimbangan keamanan, Polres Bandung melalui surat bernomor B/1693/IX/2017/ Res Bdg, merekomendasikan jadwal untuk dimajukan.

"Sehubungan dengan pertimbangan keamanan, bersama ini mohon kepada ketua panitia pelaksana pertandingan Persib untuk dapat memajukan jadwal pertandingan kontra Bali United menjadi pukul 15.00 WIB," demikian isi surat yang ditandatangani Kabag Ops Polres Bandung, Kompol. Widi Setiawan SIK. MIK tersebut.

Menanggapi surat tersebut, General Coordinator LOC, Budhi Bram Rachman mengatakan, pihaknya bersama manajemen PT Persib Bandung Bermartabat sudah menyampaikan permintaan perubahan jadwal itu kepada PT Liga Indonesia Baru.



Selain itu, panpel juga akan mempertimbangkan mereka yang beragama muslim, sehingga mereka mengupayakan agar kick-off berlangsung usai salat ashar. "Bersama manajemen, kami sudah menyampaikan rekomendasi kepolisian itu kepada PT LIB," katanya, seperti dilansir situs resmi klub.

"Karena menghormati yang muslim kita upayakan kick-off berlangsung pukul 15.30 WIB," kata Bram.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sanksi Denda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.