Sukses

Krisis Striker, Ronaldo Ajukan Permintaan kepada Real Madrid

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid saat ini tengah mengalami krisis striker. Situasi ini terjadi setelah penyerang andalan mereka Karim Benzema harus absen selama sebulan karena cedera hamstring.

Dan, seperti dilaporkan media Spanyol, Ronaldo mencoba memecahkan masalah yang dialami Real Madrid. Bintang asal Portugal ini pun sudah mengajukan solusi kepada Presiden Real Madrid Florentino Perez.  

Dia mengusulkan kepada Perez agar ditempatkan sebagai pemain nomor 9 atau penyerang. Selama ini, Ronaldo selalu ditempatkan sebagai pemain sayap.

Perez dikabarkan telah mendengarkan masukan bintangnya. Untuk itu, Perez sudah berbicara dengan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane, dan mengatakan bahwa dia tidak akan menandatangani striker baru, sementara Ronaldo ingin bermain menjadi striker.

Ronaldo menjadi pahlawan Real Madrid di laga perdana Liga Champions. Ronaldo mencetak dua gol saat Real Madrid menang 3-0 atas APOEL di Santiago Bernabeu, Rabu 13 September 2017 lalu.



Pemain berusia 32 tahun itu mencetak gol pertamanya pada menit ke-12 usai memanfaatkan umpan Gareth Bale. Ronaldo mencetak gol kedua pada menit ke-51 melalui titik penalti. Satu gol Real Madrid lainnya dicetak Sergio Ramos.

1 dari 2 halaman

Hilang Kekuatan

Sebelumnya, absennya Ronaldo dalam empat laga akibat hukuman setelah mendorong wasit di Piala Super Spanyol, membuat Real Madrid kehilangan kekuatan di lini depan. Itu terbukti dengan hasil imbang saat melawan Valencia dan Levante di dua laga terakhir Liga Spanyol.

Absennya Ronaldo membuat Real Madrid kekurangan penyerang setelah Alvaro Morata pindah ke Chelsea. Mereka pun gagal mendapatkan striker baru karena kalah bersaing dengan Paris Saint-Germain untuk merekrut pemain Prancis Kylian Mbappe.

Hal itu semakin buruk dengan absennya Karim Benzema selama sebulan, sehingga hanya Borja Mayoral (20) yang merupakan satu-satunya penyerang tengah murni dalam skuat Zidane.

Artikel Selanjutnya
Alasan Sergio Ramos Minta Real Madrid Singkirkan Bale
Artikel Selanjutnya
MU Ultimatum Real Madrid Soal Bale