Sukses

Sempurna, Kevin / Marcus Juga Lolos ke Final Korea Terbuka

Liputan6.com, Seoul - Ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, menggenapkan kesuksesan Indonesia pada semifinal Korea Terbuka 2017. Mereka menjadi wakil Indonesia keempat yang lolos ke final.

Kevin/Marcus menumbangkan duo Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonada 21-18, 17-21, 21-16 dalam pertarungan berdurasi 51 menit untuk melaju ke final Korea Terbuka di SK Handball Stadium, Sabtu (16/9/2017).

Kevin/Marcus bertarung ketat melawan Kimura/Sonada. Setelah merebut gim pertama, mereka kesulitan keluar dari tekanan lawan. Kondisi lapangan yang berangin turut berpengaruh. Kevin/Marcus kemudian mengambil inisiatif serangan pada gim ketiga untuk memastikan kemenangan.

Hasil ini membawa mereka mengikuti jejak tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, yang menciptakan all-Indonesian final, plus ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto.

Ini adalah kali keempat Kevin/Marcus menembus final turnamen kelas Superseries tahun ini. Mereka sebelumnya sukses memaih gelar pada tiga kesempatan, yakni Malaysia Terbuka, India Terbuka, dan All England.

Rekor keseluruhan Kevin/Marcus di final Superseries juga bagus. Mereka mencatat 100 persen kemenangan dari enam penampilan.

"Untuk merebut gelar Korea Terbuka, kami harus lebih tenang dan bersiap menghadapi siapa saja lawan di final. Sebab, kualitas semua ganda hampir merata," kata Kevin, dilansir dari Badminton Indonesia.

Artikel Selanjutnya
8 Negara Lolos ke Piala Dunia 2018, Suriah Selangkah Lagi
Artikel Selanjutnya
Arab Saudi dan Korsel Lolos ke Piala Dunia 2018