Sukses

Sriwijaya Telusuri Kekuatan PSM Makasar

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC giat berbenah sebelum menghadapi PSM Makasar di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Minggu (17/9/2017). Menu latihan Laskar Wong Kito ditingkatkan pada beberapa hari terakhir.

Semua demi mengakhiri performa buruk. Sriwijaya menderita kekalahan di dua laga terakhir Liga 1 dengan dihajar Persib Bandung (1-4) dan Barito Putera (0-2).

"Tentunya tidak ada tim yang ingin kalah. Dalam laga nanti jelas kita ingin menang. Sekeras apapun kita harus berusaha sekuat tenaga," ujar pelatih Sriwijaya, Hartono Ruslan.

Pelatih asal Solo, Jawa Tengah, itu mengaku sudah mempelajari kekuatan PSM. Menurutnya, tim asuhan pelatih Robert Rene Albert tersebut memiliki keunggulan dalam organisasi dan solid dalam bertahan.

Tidak hanya itu, PSM memiliki lini tengah kuat berkat kehadiran dua legiun asing, Marc Anthony Klok dan Wiljan Pluim.

"Tim yang kita hadapi memang kuat. Mereka punya materi pemain sangat bagus. Keduanya selalu menjadi andalan dalam distribusi bola ke pertahanan lawan," katanya. "Tapi, tidak ada tim yang tidak memiliki kelemahan," tambah Hartono.

Sriwijaya sebenarnya diuntungkan karena Klok bakal absen akibat akumulasi disiplin. Namun, Hartono tidak menganggapnya sebagai kelemahan. Dia menilai PSM sudah menyiapkan strategi lain tanpa kehadiran pemain andalan.

"Kita tidak memandang lawan dari satu pemain. Kita melihat kolektivitas tim. Meski di pihak lawan ada pemain absen, bukan berarti kita bisa mudah untuk menang," pungkas Hartono. (Indra Pratesta)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Kayamba Datang, Sriwijaya Makin Semangat Kalahkan Persib
Artikel Selanjutnya
Sriwijaya FC Vs Persib, Atep: 3 Poin Bukan Mustahil