Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Duel Watford Vs Manchester City

Manchester City tidak pernah kalah dalam enam pertemuan melawan Watford.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City bertandang ke Vicarage Road Stadium, kandang Watford, Sabtu (16/9/2017), dalam lanjutan Liga Inggris. Meski reputasi kedua tim timpang, laga diprediksi tetap menarik karena melihat posisi mereka sekarang.

The Citizens saat ini duduk di posisi dua klasemen sementara. Manchester City mengoleksi 10 poin, hanya kalah selisih gol dari sang pemuncak, Manchester United.

Sementara Watford secara mengejutkan menempati peringkat empat. Mereka mengoleksi delapan poin berkat dua kemenangan dan dua imbang.

Meski begitu, tim tamu tetap lebih difavoritkan. Terlebih melihat kemenangan besar The Citizens dalam dua laga terakhir.

Akhir pekan kemarin mereka melibas Liverpool lima gol tanpa balas. Sedangkan pada tengah pekan , Sergio Aguero dan kawan-kawan melumat wakil Belanda, Feyenoord Rotterdam 4-0, di Liga Champions.

Fakta menarik:

1. Watford tidak pernah menang atas Manchester City di Liga Inggris dalam enam pertemuan. Capaian terbaik mereka adalah empat hasil imbang.

2. Musim ini Watford belum kalah dalam empat pertandingan awal di kompetisi domestik. Itu adalah pencapaian terbaik mereka sepanjang sejarah.

3. Manchester City adalah tim dengan disiplin terburuk sejauh ini. Mereka menerima 11 kartu (sembilan kuning dan dua merah).

4.  Sergio Aguero terlibat dalam tujuh gol dalam empat penampilan melawan Watford di semua kompetisi. Dia mencetak enam gol dan membuat satu assist, termasuk hattrick di ajang Piala FA pada Januari 2014 silam.

5. Ini adalah kali kedua Watford masuk jajaran empat besar Liga Inggris setelah empat pertandingan. Hal serupa terjadi pada 1982, dan mereka kala itu menutup kompetisi dengan menyadang status runner-up.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.