Sukses

3 Pemain Muda La Liga yang Bisa Jadi Bintang di Liga Inggris

Liputan6.com, Jakarta La Liga dan Liga Inggris sering disebut-sebut sebagai dua liga terbaik di dunia oleh pecinta sepak bola Eropa. Bahkan, keduanya merupakan liga sepak bola yang paling banyak ditonton di planet ini. Meski memiliki kesamaan dalam popularitas, kedua liga sangat berbeda dalam hal gaya bermain.

Liga Inggris paling dikenal dengan kecepatannya yang ganas, fisik dan sifat kompetitif. Di sisi lain, La Liga dikenal karena fokusnya pada kepemilikan, keunggulan teknis dan dominasi oleh dua tim.

Karenanya tak heran, banyak pemain memilih bermain di antara kedua liga tersebut. Namun, sebenarnya ada beberapa pemain yang sebetulnya cocok bertanding di Liga Inggris ketimbang bermain di Spanyol.

Diego Costa, misalnya. Saat bermain di Atletico, penampilannya memang tidak juga mengecewakan. Tapi, sepanjang musim 2016/17, Costa menjadi salah satu figur kesuksesan Chelsea dalam meraih gelar Liga Inggris dengan torehan 22 gol dalam 44 pertandingan. Berikut 3 pemain muda yang lebih cocok ikut kompetisi di Liga Inggris.

Simak video menarik berikut ini:

1 dari 4 halaman

Dani Ceballos

Pemain muda Spanyol tersebut kini sedang mencoba membawa reputasinya ke arah yang lebih tinggi sejak bergabung dengan Real Madrid. Banyak pakar La Liga yang tak mengenal dia sebelumnya, namun kepindahannya ke Bernabéu telah menempatkannya di peta global.

Di usianya masih 21, Dani Ceballos menjadi pemain utama Real Betis. Pemain muda ini, bahkan dipercaya memimpin Timnas Spanyol ke Kejuaraan U-21 Eropa. Dia tampil sebagai pemain terbaik dalam turnamen tersebut.

Ceballos bergabung dengan Madrid hanya dua hari sejak keberangkatan James Rodriguez ke Bayern Munchen dengan kesepakatan pinjaman dua tahun. Tapi, atribut teknisnya mungkin luar biasa, tapi juga sifat kepribadiannya yang membuatnya lebih cocok dan sesuai dengan Liga Inggris.

2 dari 4 halaman

Victor Camarasa

Bukan kebetulan bahwa Camarasa telah banyak dikaitkan dengan Liga Inggris baru-baru ini. Tautan ini masuk akal saat melihat tipe pemain Spanyol ini. Dia adalah keseimbangan sempurna antara keunggulan teknis dan dominasi fisik.

Dia memiliki kemampuan untuk memainkan berbagai peran, karena mentalitas keduanya melindungi pertahanan dan berkontribusi dalam fase menyerang.

Atributnya mungkin paling sesuai dengan perannya yang suka menerobos sepertiga tengah dengan bola. Kabarnya, Victor Camarasa memiliki klausul pelepasan £ 10 juta.

Meski belum dipanggil ke skuat senior Spanyol, Camarasa adalah andalan Spanyol di timnas kelompok umur mereka.

3 dari 4 halaman

Saul Niguez

Publik sepak bola Spanyol dalam beberapa tahun terakhir bisa menyaksikan penampilan Saul yang "halus" namun berkualitas tinggi. Sejak usia dini, Saul telah menjadi pusat permainan di Atletico Madrid.

Penampilannya serba bisa. Saul bisa bermain di salah satu peran lini tengah, karena memiliki kecerdasan dan cocok dengan fisiknya yang luar biasa.

Saúl mungkin bukan yang tercepat atau terkuat, tapi kemampuannya untuk mengangkat permainannya melawan tim besar pada usia muda telah mengumpulkan banyak pujian. Begitulah kualitas Saulu, dia bisa memulai untuk tim manapun, namun kemampuannya sepertinya akan dihargai di Arsenal atau Manchester City.

Artikel Selanjutnya
4 Pemain Terbaik Belgia di Liga Inggris
Artikel Selanjutnya
Guardiola: Liga Inggris Bukan yang Tersulit