Sukses

Tes Bersama Toro Rosso, Ini Cerita Sean Gelael

Sean Gelael mengikuti FP1 pada GP Singapura kemarin.

Liputan6.com, Singapura - Sean Gelael sangat senang bisa mengikuti sesi latihan bebas 1 (FP1) bersama Toro Rossi di GP Singapura, Jumat (15/9/2017). Pembalap tanah air itu berharap masukannya bisa memberi manfaat bagi Toro Rosso.

Sean mengatakan turun pada FP1 dengan mode balapan. "Saya bukan mencari setting-an untuk kualifikasi, tapi menjalani simulasi balapan. Saya juga mencoba beberapa hal," tuturnya saat diwawancarai wartawan di Singapura, Sabtu (16/9/2017).

"Ada beberapa background tes. Tes ini untuk menyesuaikan feeling dan keseimbangan mobil. Mudah-mudahan mobil sudah siap untuk FP3 dan kualifikasi, " ujarnya menambahkan.

Pembalap tim Jagonya Ayam ini mengaku, tak semua masukan yang dia berikan diterapkan Carlos Sainz Jr pada latihan bebas kedua. Namun, ada beberapa masukan darinya memberikan dampak pada tim.

"Pasti masukan ada yang berpengaruh dan ada yang tidak, karena kondisi FP1 dan FP2 sedikit berbeda," ungkap Sean Gelael.

Sean tak punya banyak waktu untuk beristirahat. Setelah turun di Singapura, pebalap berusia 20 tahun tersebut akan terbang ke London, Inggris, untuk menjalani simulasi.

Sean Gelael akan kembali turun pada sesi latihan bebas F1 bersama Toro Rosso. Dia akan menjajal mobil Toro Rosso di Sirkuit Sepang, Malaysia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.