Sukses

Pelatih Barcelona Nilai Dembele Masih Butuh Adaptasi

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menilai Ousmane Dembele masih memerlukan adaptasi.

Jakarta Pelatih Barcelona Ernesto Valverde yakin permainan Osumane Dembele masih bisa berkembang. Dembele, kata dia, masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan timnya.

"Dembele terus berkembang. Dia memerlukan waktu untuk beradaptasi bersama tim dan rekan-rekan satu tim," ujar Valverde.

Pemain 20 tahun tersebut ditebus El Barca dari Borussia Dortmund dengan banderol yang mencapai 105 juta euro (Rp 1,65 triliun) pada 25 Agustus 2017. Dembele diplot sebagai pengganti Neymar yang hengkang ke Paris Saint-Germain.

Dia pun mengawali debutnya bersama Los Cules dengan cukup baik. Masuk sebagai pemain pengganti saat Blaugrana menang 5-0 atas Espanyol pada 10 September 2017, Ousmane Demble berhasil menjadi kreator gol Luis Suarez menit ke-90.

Ernesto Valverde kemungkinan besar akan memainkan Ousmane Dembele sejak menit awal saat Barcelona bersua Getafe pada pekan keempat La Liga Spanyol yang berlangsung di Coliseum Alfonso Perez, Sabtu (16/9/2017).

Sumber: Barcelona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.