Sukses

Arema Terkam Persela

Liputan6.com, Malang - Arema FC meraih poin penuh usai menjamu Persela Lamongan pada pekan ke-24 Liga 1 2017. Tim Singo Edan menang dua gol tanpa balas di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (16/9/2017) malam WIB.

Tambahan tiga angka tidak mengubah posisi Arema di peringkat tujuh klasemen sementara dengan 34 poin. Sementara Persela tetap di peringkat 14 dengan 27 poin.

Laga Arema kontra Persela sangat spesial untuk Aji Santoso. Sebab, ia sebelumnya melatih Arema sebelum mundur pada akhir Juli lalu. Aji kemudian menerima pinangan Persela awal bulan ini sebagai pelatih menggantikan Herry Kiswanto.

Begitu laga dimulai, Arema langsung bermain menyerang. Lewat Adam Alis dan Esteban Vizcarra, skuat racikan Joko Susilo ini mencoba membongkar lini belakang Persela. Sementara Persela mengandalkan kecepatan dan kelincahan Samsul Arif serta Eka Ramdani dalam melancarkan serangan balik.

Di menit ke-38, tendangan keras Adam Alis masih bisa diblok kiper Choirul Huda. Bola liar jatuh di kaki Ahmad Alfarizi. Ia lalu melepaskan umpan silang ke kotak penalti yang ditanduk Vizcarra. Tetapi, Huda dengan sigap menepis bola. Cristian Gonzales lalu menyambar bola tersebut dan gol.

Namun, gol tersebut dianulir wasit lantaran hakim garis telah mengangkat bendera tanda Gonzales sudah dalam posisi offside. Enam menit berselang, Gonzales mendapat peluang. Sayang, sepakan kaki kirinya masih melenceng tipis di sisi kanan gawang.

Upaya Arema akhirnya membuahkan gol di menit ke-45+2. Berawal dari tendangan bebas Vizcarra, tercipta kemelut di depan gawang Persela. Bola liar lalu disambar Syaiful Indra Cahya. Gol! Skor 1-0 untuk Arema menutup babak pertama.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Pada babak kedua, Arema tidak mengendurkan tekanan. Dedi Santoso nyaris menggandakan keunggulan tuan rumah. Sayang, tendangan Dedi dari jarak dekat bisa ditepis Huda.

Huda akhirnya harus rela gawangnya kembali kebobolan di menit ke-67. Tendangan bebas Vizcarra tipis di luar kotak penalti masuk mulus di kiri atas gawang. Arema unggul 2-0.

Di sisa waktu, Arema terus berupaya mencetak gol tambahan. Di menit 87, Gonzales kembali mendapat kesempatan mencetak gol. Tetapi, sepakan kaki pemain berjuluk El Loco itu bisa ditepis kiper Fediansyah, yang menggantikan Huda di menit ke-72. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan tercipta.

Susunan pemain

Arema FC: 33 Dwi Kuswanto, 87 Ahmad Alfarizi, 90 Ahmet Atayew, 44 Arthur Cunha, 7 Beny Wahyudi (19 Ahmad Bustomi, 61), 4 Syaiful Indra Cahya, 12 Hendrosiswanto, 18 Adam Alis, 11 Esteban Vizcarra, 10 Cristian Gonzales, 27 Dedik Setiawan (41 Dendi Santoso, 43)

Persela Lamongan: 1 Choirul Huda (20 Fediansyah, 72), 36 Edy Gunawan, 64 Ramon Rodrigues, 5 Taufiq Kasrun (14 Ahmad Birrul, 63), 12 Zainal Haq, 30 Eky Taufik, 13 Muhammad Agung, 7 Juan Revi (23 Aang Suparman, 54), 8 Eka Ramdani, 90 Jose Manuel barbosa, 9 Samsul Arif

Artikel Selanjutnya
Drama 6 Gol, Arema Nyaris Kalah Lawan PSM
Artikel Selanjutnya
Prediksi Arema Vs PSM: Misi Juku Eja Taklukkan Kanjuruhan