Sukses

Valverde Ogah Komentari Real Madrid

Ernesto Valverde ogah pedulikan hasil buruk yang didapatkan Real Madrid di La Liga.

Liputan6.com, Barcelona - Ernesto Valverde memilih untuk fokus dengan Barcelona ketimbang komentari hasil negatif yang diraih Real Madrid pada dua laga terakhir di La Liga Spanyol. Valverde lebih suka mempersiapkan timnya jelang menghadapi Getafe (16/9/2017) di Coliseum Alfonso Perez.

"Kami tidak terlalu peduli dengan apa yang tim lain lakukan saat ini. Kami lebih tertarik dengan permainan dan mengonsolidasikan strategi kami," tutur Valverde.

"Ini terlalu cepat, apa yang menarik minat kita adalah untuk terus melaju sepanjang musim dan memenangkan pertandingan yang kita hadapi. Kami lebih suka melihat bagaimana kami memengaruhi permainan saat pertandingan berjalan secara tidak terduga," papar Valverde.

Media-media dunia menganggap gelar juara La Liga musim 2017-18 hanya akan diperebutkan Barcelona dan Real Madrid. Kedua tim tersebut dinilai memiliki skuat yang lebih mentereng jika dibandingkan dengan klub lain.

Namun hingga pekan ketiga, Real Madrid masih berkutat di papan tengah. Saat ini, Los Blancos menempati posisi ketujuh klasemen sementara La Liga dengan torehan lima poin dari tiga pertandingan.

Sementara itu, Barcelona menunjukan hasil yang berbeda. Blaugrana berada di puncak klasemen setelah berhasil memenangi seluruh pertandingan. Hasil mengejutkan justru ditampilkan Real Sociedad. Xabi Prieto dkk menempati posisi kedua dengan jumlah poin yang sama seperti Blaugrana.

Semenjak menjadi arsitek anyar Barcelona, Valverde dianggap mampu mengembalikan permainan terbaik yang dimiliki klub tersebut.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.