Sukses

Madura FC Fokus Benahi Mental Pemain

Liputan6.com, Sumenep - Pelatih Madura FC Salahuddin mengatakan, hal mendesak yang perlu dilakukan sebelum tim besutannya berlaga di babak 16 besa Liga 2 2017 adalah membenahi mental pemain Laskar Jokotole.

"Pertama-tama yang kita benahi dari tim sebelum 16 besar mental pemain. Tim dengan mental bagus cenderung akan memiliki fisik yang bagus pula," kata Salahuddin kepada Liputan6.com di Sumenep, Sabtu (16/9/2017).

Madura FC sudah memulai latihan sejak Selasa (12/9/2017) lalu. Para pemain hanya mendapat libur latihan satu hari setelah menundukkan Persekap Pasuruan dengan tiga gol tanpa balas di Stadion A. Yani Sumenep, dua hari sebelumnya.

Salahuddin menegaskan, di babak 16 besar, para pemainnya harus mempunyai mental luar biasa. Sehingga tidak mudah down saat tertinggal dan cepat puas ketika dalam posisi unggul.

Berdasarkan hasil evaluasi, dua kekalahan Madura FC di babak penyisihan juga berkaitan dengan mental pemain, terpancing saat lawan bermain keras.

"Setelah mental, kemudian fisik pemain dibenahi, baru ke taktik atau cara kerja tim yang akan kita benahi sebelum babak 16 besar mulai," ucap eks pelatih Barito Putra itu.

Di babak 16 besar, Madura FC tergabung di Grup D bersama PS Mojokerto Putra (juara grup 6), Persiwa Wamena (juara grup 8) dan Martapura FC (runner up grup 5).

Saksikan video pilihan berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Jelang Lawan MU, Arema Dapat Kabar Baik
Artikel Selanjutnya
Kayamba Datang, Sriwijaya Makin Semangat Kalahkan Persib