Sukses

POPNAS 2017 : Jatim Lolos ke Semifinal Sepak Bola

Jatim lolos ke semifinal cabang sepak bola POPNAS 2017 usai mengalahkan Riau dengan skor 3-0.

Liputan6.com, Semarang - Jawa Timur (Jatim) melangkah ke semifinal cabang sepak bola POPNAS 2017. Jatim mengalahkan Riau 3-1 pada laga perempat final Pekan Olahraga Pelajar Nasional di Stadion Pandanaran, Ungaran, Kabupaten Semarang, Sabtu (16/9/2017).

Jatim sudah unggul 2-0 di babak pertama. Briyan Bayu Prayogo membuka keunggulan Jatim di menit ke-11. Tiga menit jelang turun minum, Khafid Bagas menggandakan keunggulan Jatim.

Di babak kedua, Riau mampu mencetak gol balasan di menit ke-47 melalui sepakan Ilham Syafri Noer. Namun, skor 2-1 tidak bertahan lama. Sebab, Jatim kembali menambah keunggulan di menit ke-50 lewat striker Achmad Rahmatulloh Rafi. Skor 3-1.

Laga pun berlangsung seru. Jatim dan Riau saling berbalas serangan. Sejumlah peluang yang didapat Guruh Wicaksono dan kawan-kawan kerap membahayakan gawang Riau yang dijaga Al Fauzan Fajaral Hasby.

Riau tak tinggal diam. Kiper Jatim Eko Saputro pun harus bekerja keras untuk mengamankan gawangnya dari serangan Riau.
Hingga peluit panjang dibunyikan tanda pertandingan usai, skor tetap 3-1 untuk kemenangan Jatim.

"Alhamdulillah anak-anak bemain disiplin. Kita lolos ke masuk empat besar," ujar pelatih Jatim Setiyo usai pertandingan. (Dimas Angga P)

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.