Sukses

Babak 1, Barcelona Tertinggal Lawan Getafe

Gol Shibasaki membuat Barcelona tertinggal lawan Getafe.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona secara mengejutkan tertinggal 0-1 dari Getafe pada lanjutan Liga Spanyol yang berlangsung di Stadion Alfonso Perez, Sabtu (16/9/2017). Gol lewat tendangan keras Goku Shibasaki kejutkan Barcelona.

Menurunkan skuat terbaik, Barcelona seperti biasa langsung tampil menyerang lawan Getafe. Meski begitu, Barcelona masih kesulitan untuk mendapatkan celah hingga 15 menit pertama.

Pertahanan Getafe yang rapat membuat Messi, Suarez dan Dembele kesulitan untuk cetak gol. Di menit ke-16, Getafe malah mengancam gawang Barcelona lewat umpan Shibasaki.

Untung saja,bola yang dihalau Pique ke arah gawang gagal dimanfaatkan Molina. Dembele bekerja keras dan kerap merepotkan pertahanan Getafe.

Dia pun banyak mendapatkan tekel keras. Pada menit ke-29, pemain asal Prancis ini harus digantikan Deulofeu karena cedera.

Pada menit ke-31, Barcelona buka peluang lewat Samuel Umtiti. Sayang, sundulannya hasil umpan tendangan sudut masih terlalu lemah.



Barcelona dibuat terkejut di menit ke-39. Pemain asal Jepang, Gaku Shibasaki membuat Getafe unggul 1-0 lewat tendangan kaki kiri yang keras dari jarak jauh.

Menjelang babak satu berakhir, Messi mendapatkan peluang lewat tendangan bebas. Tapi tembakannya masih dihentikan Guaita.

Skor 1-0 untuk Getafe membuat Barcelona untuk sementara tertinggal di babak 1.


Susunan Pemain:

Getafe (4-2-3-1): Guaita; Cala ,Dakonam, Suarez, Antunes; Arambarri, Larranaga; F Fajr, Shibasaki, Ndiaye; J Molina

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Umtiti, Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Messi, Suarez, Dembele/Deulofeu (29)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.