Sukses

Indra Sjafri Beri Kans Debutan Timnas U-19 Lawan Myanmar

Liputan6.com, Yangon - Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri akan memberi kesempatan kepada pemain debutan saat perebutan tempat ketiga Piala AFF U-18 lawan Myanmar di Sadion Thuwunna, Yangon, Minggu (17/9/2017).

Hingga jelang laga terakhir besok, ada tiga pemain yang sama sekali belum mendapat kesempatan dimainkan selama Timnas Indonesia U-19 berlaga di turnamen ini. Ketiga pemain itu adalah Gianluca Pagliuca Rossy (kiper), Julyano Pratama Nono (bek), dan Irsan Rahman Lestaluhu (bek).

Tiga pemain itu boleh bersiap merasakan debut di Piala AFF U-18 2017 karena pelatih Timnas U-19, Indra Sajfri, melempar sinyal bakal memainkan mereka.

"Untuk laga melawan Myanmar, saya akan memberi kesempatan pada satu-dua pemain yang selama ini belum bermain," kata Indra Sjafri.

Pelatih 54 tahun itu bukan bermaksud melepas laga perebutan peringkat ketiga dengan tidak menurunkan komposisi terbaik, melainkan ia memiliki tujuan lagi.

Seperti yang pernah disampaikannya kepada Bola.com, Indra mempunyai misi lebih besar, yakni menyiapkan tim dan generasi-generasi baru yang berkualitas. Salah satu caranya, dengan memberikan jam terbang yang diperlukan agar kualitas pemain semakin meningkat.



Hanya, siapa dari tiga pemain itu yang akan dimainkan saat menghadapi tim tuan rumah, masih akan ditentukan seusai latihan pagi, pada Minggu (17/9/2017), atau sebelum pertandingan.

"Akan kami diskusikan dulu sembari melihat kondisi terakhir pemain pada sesi latihan Minggu pagi," ujar Indra.

(Laporan jurnalis Bola.com Aning Jati dan fotografer Liputan6.com Yoppy Renato dari Yangon, Myanmar)

Artikel Selanjutnya
Menang Dramatis, Pemain Timnas Indonesia U-19 Tuai Pujian
Artikel Selanjutnya
Egy Persembahkan Kemenangan Timnas Indonesia U-19 untuk Suporter