Sukses

ONE Championship: Tangisan Kemenangan Petarung Papua

Liputan6.com, Jakarta - Petarung MMA Adrian Matheis tak dapat menyembunyikan tangisan bahagianya usai menaklukkan wakil Kamboja Phat Soda di ajang ONE Championship: Total Victory pada Sabtu (16/9/2017) malam di JCC, Senayan Jakarta. Adrian menyudahi pertarungan dalam sekali ronde yang berdurasi tiga menit 11 detik.

Adrian tak diunggulkan dalam pertarungan di kelas strawweight ini. Sebab lawannya lebih tua dan merupakan juara nasional tiga kali Khun Kmer di Kamboja.

Kemenangan Adrian, yang dijuluki Papua Badboy kali ini menambah catatan positifnya sejak debut tahun 2016 lalu. Dia persembahkan kemenangan ini untuk tim pelatih dari Tigershark Fighting Academy.

"Terima kasih pada Tuhan Yesus yang memberikan kehidupan dan kekuatan pada saya. Saya tak bisa di sini kalau tidak ada campur tangan Tuhan," ucap Adrian usai pertarungan.

"Saya senang sekali. Terima kasih banyak pada para pelatih saya," tutur petarung berjuluk Papua Badboy itu.

Sebelum pertarungan Adrian vs Soda dimulai, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi sempat memberikan kata sambutan. Dia berharap promotor asing seperti ONE Cahmpionship bisa ikut berkontribusi memajukan tarung bebas di Indonesia.

"Selamat datang di Jakarta, tuan rumah Asian Games. Saya senang ONE Championship kembali ke Indonesia karena mereka salah satu yang menginisiasi sportaiment," tutur Imam.

"Ayo dukung dan bantu IPMA, Indonesian Professional Martial Arts agar membantu mengembangkan tarung bebas. Semoga pula cabang olahraga yang lain ikut bisa mengembangkan sportaiment seperti ini," kata Imam.

 

1 dari 2 halaman

Duel Pembuka

Duel sesama petarung Indonesia membuka ajang bergengsi ONE Championship: Total Victory pada Sabtu (16/9/2017) malam di Plenary Hall, JCC, Jakarta. Petarung asal Ternate Riski Umar sukses mengalahkan Adi Nugroho dalam sekali ronde.

Pertarungan hanya berlangsung selama dua menit. Riski terlihat tenang menghadapi Adi yang memiliki spesialisasi keahlian pencak silat dan muay thai.

"Saya tidak tahu harus berkata apa. Terima kasih untuk semua yang datang mendukung. Saya senang sekali," kata Riski.

Riski merupakan petarung binaan Bali MMA yang baru bergabung pada 2015. Dilatih petarung veteran seperti Andrew Leone sampai Subba bersaudara, ini merupakan kemenangan pertama atlet MMA 23 tahun tersebut di Jakarta dalam ajang ONE Championship.

"Terima kasih semuanya. Pokonya Merah Putih tetap nomor satu," kata Riski.

Artikel Selanjutnya
Bali United Mantap di Puncak Liga 1, Bhayangkara FC Menempel
Artikel Selanjutnya
Perjalanan Timnas Indonesia Meraih Medali Perunggu Sea Games 2017