Sukses

Lupakan Barcelona, Juventus Jadikan Sassuolo Pelampiasan

Liputan6.com, Sassuolo - Juventus tak memiliki waktu lama untuk meratapi kekalahan memalukan dari Barcelona di Liga Champions 2017/2018. Kini, mereka siap kembali ke jalur kemenangan saat melawat ke markas Sassuolo.

Kunjungan Juventus ke markas Barcelona, Camp Nou, pada laga perdana Grup D Liga Champions memang berakhir dengan buruk. Mereka tak berdaya ketika Blaugrana menceploskan tiga gol lewat Lionel Messi di menit ke-45, ke-69, dan Ivan Rakitic ke-56.

Kekalahan itu menambah panjang catatan buruk I Bianconeri saat bersua tim Spanyol. Tapi, mereka tak ingin terlalu lama memikirkan kekalahan tersebut. Pasalnya, mereka wajib bangkit saat melawan Sassuolo pada pekan keempat Liga Italia di MAPEI Stadium, Minggu (17/9/2017).

"Tim ini memiliki babak pertama yang sangat baik di Barcelona, lalu kami kebobolan yang seharusnya bisa dihindari dengan konsentrasi. Untuk besok, satu-satunya hasil yang harus kami dapat adalah kemenangan meski kami sadar Sassuolo adalah tim yang bagus," ungkap Massimiliano Allegri, dikutip Football Italia.

Sejauh ini, Juventus memiliki rapor bagus di Liga Italia. Tiga laga yang mereka lewati mampu dimaksimalkan dengan kemenangan. Mereka menghajar Cagliari 3-0, Genoa 4-2, dan Chievo 3-0.



Tiga kemenangan itu yang membawa Juventus sempat memuncaki klasemen Liga Italia dengan raihan sembilan poin sebelum Inter Milan merebutnya dengan kemenangan 2-0 atas Crotone. Jika menang di markas Sassuolo, Juventus hampir pasti kembali merebutnya.

"Mereka memiliki pemain berkualitas dan terpenting mereka sangat membutuhkan poin. Kami sangat menghormati Sassuolo dan bermain dengan kerendahan hati dalam laga ini," jelas Allegri.

Artikel Selanjutnya
Bos Juventus: Barcelona Lemah Tanpa Neymar
Artikel Selanjutnya
Bek Juventus: Bonucci Bukan Messi atau Ronaldo