Sukses

Paulinho Debut Gol, Barcelona Tekuk Getafe

Liputan6.com, Jakarta Barcelona akhirnya sukses mengalahkan Getafe 2-1 pada lanjutan Liga Spanyol di Stadion Alfonso Perez, Sabtu (16/9/2017). Paulinho mencetak gol kemenangan untuk Barcelona yang sekaligus menjadi debut golnya sejak dibeli dari klub Tiongkok.

Menurunkan skuat terbaik, Barcelona seperti biasa langsung tampil menyerang lawan Getafe. Meski begitu, Barcelona masih kesulitan untuk mendapatkan celah hingga 15 menit pertama.

Pertahanan Getafe yang rapat membuat Messi, Suarez dan Dembele kesulitan untuk cetak gol. Di menit ke-16, Getafe malah mengancam gawang Barcelona lewat umpan Shibasaki.

Untung saja,bola yang dihalau Pique ke arah gawang gagal dimanfaatkan Molina. Dembele bekerja keras dan kerap merepotkan pertahanan Getafe.

Dia pun banyak mendapatkan tekel keras. Pada menit ke-29, pemain asal Prancis ini harus digantikan Deulofeu karena cedera.

Pada menit ke-31, Barcelona buka peluang lewat Samuel Umtiti. Sayang, sundulannya hasil umpan tendangan sudut masih terlalu lemah.

Barcelona dibuat terkejut di menit ke-39. Pemain asal Jepang, Gaku Shibasaki membuat Getafe unggul 1-0 lewat tendangan kaki kiri yang keras dari jarak jauh.

Menjelang babak satu berakhir, Messi mendapatkan peluang lewat tendangan bebas. Tapi tembakannya masih dihentikan Guaita.

Skor 1-0 untuk Getafe membuat Barcelona untuk sementara tertinggal di babak 1.



1 dari 3 halaman

Babak 2


Barcelona memasukkan Denis Suarez untuk gantikan Andres Iniesta di babak kedua. Pergantian ini membuat serangan Barcelona menjadi lebih cepat.

Terbukti, Denis Suarez tidak hanya mengubah ritme. Dia juga mencetak gol penyeimbang di menit ke-62.

Lewat tendangan melengkung, dia sukses kecoh kiper Getafe, Guaita sehingga skor menjadi imbang 1-1. Gol ini tercipta berkat umpan tarik dari Sergi Roberto.

Gol ini semakin memacu semangat Barcelona. Messi mendapatkan peluang di menit ke-69. Namun dribblenya lewati tiga pemain Getafe terhenti.

Getafe sempat menghentak lewat tembakan keras Jimenez di menit ke-80. Namun justru Barcelona yang cetak gol di menit ke-84.

Lagi-lagi pemain pengganti yaitu Paulinho yang cetak gol kemenangan. Dia memanfaatkan umpan dari Messi lewat tendangan kaki kanan. Skor berubah menjadi 2-1.

Hingga pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk keunggulan Barcelona bertahan. Barcelona koleksi 12 poin karena rebut empat kemenangan beruntun.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain:


Getafe (4-2-3-1): Guaita; Cala ,Dakonam, Suarez, Antunes; Arambarri, Larranaga; F Fajr, Shibasaki/Alvaro Guerrero (54), Ndiaye/Sergio Sanchez (71); J Molina

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Umtiti, Alba; Rakitic/ Paulinho (77), Busquets, Iniesta/ D Suarez (46); Messi, Suarez, Dembele/Deulofeu (29)

Artikel Selanjutnya
Video Aksi Spektakuler Wonderkid Real Madrid
Artikel Selanjutnya
Hasil Lengkap Liga Inggris Tadi Malam