Sukses

29 Atlet Dapat Beasiswa Bulu Tangkis

Liputan6.com, Kudus - Sebanyak 29 peserta Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2017 sukses merampungkan tahap final dan fase karatina. Proses karantina berlangsung sejak 11 September hingga 15 September 2017. Dengan demikian, mereka berhak mendapatkan beasiswa bulu tangkis untuk dibina di Perkumpulan Bulu Tangkis (PB) Djarum.

Sekadar informasi, proses karantina beasiswa bulu tangkis diikuti 67 peserta dan digelar di dua GOR Djarim, yakni di Jati dan Kaliputu. Selama sepekan, puluhan pebulu tangkis muda ini kembali diseleksi oleh jajaran Tim Pelatih PB Djarum, yang terdiri dari Fung Permadi, Rusmanto Djoko Semaun, Hastomo Arbi, dan lainnya.


Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi mengatakan, pada fase-fase terakhir jelang pengumuman, para pebulu tangkis muda ini mampu menunjukkan performa terbaik mereka. "Secara teknis maupun cara permainan memang perlu perbaikan. Tetapi, pada tahap akhir atau grand final, mereka mampu mengeluarkan kemampuan terbaik mereka sehingga sulit bagi kami untuk menentukan siapa saja yang berhak mendapatkan beasiswa," papar Fung di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (16/9/2017).

Usai karantina, baik 29 pebulu tangkis maupun tim pelatih harus saling menyesuaikan. Setelah masuk asrama, lingkungan baru bakal dijumpai atlet-atlet muda ini.

"Tahun ini terbilang unik bagi kami di PB Djarum, karena adanya audisi U11 putra maupun putri. Kami harus melakukan penyesuaian terutama dalam sisi pengasuhan mereka, karena di Indonesia jarang ada penggemblengan atlet-atlet U11 yang masih muda belia," tuturnya.



"Usia mereka tergolong masih memerlukan perhatian, arahan, dan bimbingan dari orangtua. Suasana kangen rumah itu pasti jelas ada. Sementara masuk asrama di PB Djarum di Kudus ini merupakan hal yang berbeda buat mereka. Lantas untuk urusan di lapangan bulu tangkis, kami akan utamakan pembentukan teknis dasar dan skill," Fung, menambahkan.

1 dari 3 halaman

Delapan Kota

Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2017 digelar dalam serangkaian tahap seleksi di delapan kota. Kedelapan kota itu antara lain Pekanbaru, Banjarmasin, Manado, Cirebon, Solo, Purwokerto, Surabaya, dan Kudus.

Dari 4,058 atlet muda mengikuti audisi ini, sebanyak 139 peserta lolos tahap seleksi dan melaju ke babak final audisi di GOR Djarum, Jati, Kudus, pada 8-10 September 2017.

Di tahap final, mereka kembali berkompetisi dan diseleksi secara langsung oleh tim pelatih PB Djarum. Berlangsung selama tiga hari, sebanyak 67 atlet muda dinyatakan lolos dan masuk ke tahapan paling akhir, yakni masa karantina.

Pada masa karantina, para peserta akan merasakan kehidupan di asrama PB Djarum, sebelum akhirnya diumumkan siapa saja yang resmi diterima menjadi atlet perkumpulan bulu tangkis yang resmi berdiri pada 1974 ini.

2 dari 3 halaman

Peserta

Berikut nama-nama peserta lolos Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017:

U11 Putri
- Devira Angelica Pascoal (Kota Manado)
- Christabel Calista Purwanto (Kota Semarang)
- Atresia NaufaCandani (Solo)
- Allensya Anally Yullyana (Kabupaten Bandung)
- Angelita Magdalena Yusup (Kabupaten Bandung)
- Nurul Tetra Junia Br Matondang (Sumatera Utara)
- FadillahAdiaMekahRivai (Kota Kotamobagu)
- GustiAyuKomangSanitaCinta (KabupatenBuleleng)
- HawaKahlaHumairoh (KabupatenWonosobo)

U13 Putri
- AgatriWibowo (Kota Serang)
- Stephanie Cornelia Vanessa (Jawa Tengah)
- MellyDamaiSetiani (Riau)
- Aura IhzaAulia (Pati)
- Violeta CahyaMayda (Kebumen)
- NazuraTrisyah (Kabupaten Aceh Barat)

U11 Putra
- MaharishielTimotius Gain (KabupatenBanyumas)
- Calvin Kennedy Chendrawinata (Riau)
- Alga FauziHarfani (KabupatenKebumen)
- Billy Purwangsa (Bandung)
- Arga Rabbani Abyasa (KabupatenBanyumas)
- Muhammad RizkiMubarok (Solo)

U13 Putra
- Salman Nur Fauzi (Sukabumi)
- Michael Owen (Bandung)
- Alfonsus William (Kota Palembang)
- I Made VemasSaifulihzaAfrizal (Magelang)
- ZuhdiFauzul Hakim (KabupatenDemak)
- Dewangga Surya Negara (KabupatenBoyolali)
- Muhammad BangkitSatriaWibowo (Kota Semarang)
- Regzi Albert Tamahari (Kota Makassar)

Artikel Selanjutnya
Kepulangan Atlet SEA Games Balap Sepeda Jadi Ajang Berebut Selfie
Artikel Selanjutnya
Menpora Apresiasi Perjuangan Para Atlet di SEA Games 2017