Sukses

Usai Pesta 18 Gol, Timnas Indonesia U-16 Bidik Timor Leste

Liputan6.com, Bangkok - Kemenangan dengan skor 18-0 memang sangat memuaskan bagi timnas Indonesia U-16 pada laga perdana Grup G kualifikasi Piala Asia U-16 2018. Namun, kemenangan itu hanya didapat dari tim seperti Kepulauan Mariana Utara.

Ya, timnas Indonesia U-16 mengawali petualangan kualifikasi Piala Asia U-16 di Rajamangala Stadium, Sabtu (16/9/2017), dengan hasil mengesankan. Tanpa ampun mereka memberondong gawang kawalan Taka Horimoto tersebut.

Lima dari 18 belas gol timnas U-16 dicetak Sutan Zico di menit ke-49, ke-63, ke-66, ke-67, dan ke-82. Lalu, Supriadi, Hamsa Lestaluhu, dan Amiruddin Bagus Kahfi mampu mencetak hattrick.Empat gol lainnya disumbang Rendy Juliansyah di menit ke-14, ke-21, Amanar Abdillah ke-69, dan Andre Oktaviansyah ke-90+2.

Meski diakui bagus, pelatih Fakhri Husaini tak mau para pemainnya terlena dengan kemenangan itu. Mereka pun diminta langsung fokus karena Timor Leste sudah menanti pada laga kedua, Senin (18/9/2017).

"Ini masih pertandingan pertama dan perdana buat kami. Apa pun itu, ini bagus utk mental para pemain. Kami akan kembali fokus untuk pertandingan melawan Timor Leste," tegas Fakhri.

Pujian khusus juga diberikan Fakhri kepada para pemainnya yang mampu mencetak banyak gol. Yang dimaksud tentu Zico dengan lima golnya dan Hamsa dengan hattrick-nya.

"Lima gol dari Zico memperlihatkan bahwa ia layak dimainkan, skill dan penempatan dirinya tepat. Hamsa juga telah menemukan bentuk permainannya lagi dengan hattrick-nya. Masuknya Hamsa dan Brylian di babak kedua membuat permainan tim menjadi lebih variatif.," ungkapnya.

Berkat kemenangan atas Mariana Utara, timnas Indonesia U-16 pun memuncaki klasemen Grup G. Mereka unggul selisih gol atas Timor Leste yang juga meraih kemenangan pada laga perdana, yakni menaklukkan Laos 5-2.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini: