Sukses

Liga Italia: Dzeko Dua Gol, AS Roma Hajar Verona

Liputan6.com, Roma - AS Roma sukses meraup poin penuh pada pekan keempat Liga Italia 2017/2018. Menjamu Hellas Verona di Stadio Olimpico, Minggu (17/9/2017) dinihari WIB, I Giallorossi menang tiga gol tanpa balas.

Kemenangan itu pun memperbaiki posisi AS Roma di klasemen Liga Italia. Setelah harus menunda laga melawan Sampdoria akibat cuaca buruk pada akhir pekan lalu, kini tim besutan Eusebio Di Francesco itu duduk di urutan ketujuh.

Pahlawan kemenangan Roma pada laga yang diguyur hujan deras itu adalah Edin Dzeko. Namun, Radja Nainggolan yang lebih dulu membuka kemenangan tuan rumah di menit ke-22. Ia sukses memaksimalkan Stephan El Shaarawy.

Sebelas menit kemudian, keunggulan Roma pun bertambah. Bola crossing Alessandro Florenzo sukses dikonversi Dzeko lewat tandukannya. Selanjutnya, giliran umpan Aleksandar Kolarov yang diubah Dzeko menjadi gol di menit ke-61.

Setidaknya, kemenangan 3-0 atas Verona membuat AS Roma bisa sedikit merasa lega. Itu karena mereka sudah melewati dua laga terakhir di Olimpico tanpa kemenangan. Pertama, mereka dipermalukan Inter Milan 3-1. Lalu, mereka bermain 0-0 melawan Atletico Madrid.

Pada laga lain, Fiorentina sukses menorehkan kemenangan keduanya di musim ini. Setelah melibas Verona 5-0, tim besutan Stefano Pioli itu mengukir kemenangan 2-1 atas Bologna di Stadio Artemio Franchi.

Butuh kerja keras bagi Fiorentina untuk menaklukkan Bologna. Unggul lebih dulu lewat gol Federico Chiesa di menit ke-51, Bologna langsung membalasnya lewat Rodrigo Palacio ke-52. Untungnya, gol German Pezzella di menit ke-69 menjadi penentu kemenangan La Viola.

Susunan Pemain:

AS Roma (4-3-3): Alisson; Kolarov, Fazio, Manolas (Moreno 79), De Rossi, Nainggolan (Schick 75), Florenzi, Pellegrini, Under (Gerson 75), Dzeko, El Shaarawy

Verona (4-3-3): Nicolas; Caceres, Souprayen, Heurtaux, Ferrari, Romulo, Zuculini (Fossati 75), Buchel (Verde 58), Valoti, Bessa, Kean (Pazzini 64)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Hasil Lengkap Liga Eropa Tadi Malam