Sukses

Voli Putra Jatim Melaju ke 8 Besar di POPNAS 2017

Liputan6.com, Semarang - Tim bola voli putra Jawa Timur (Jatim) mencatat kemenangan kedua dalam ajang POPNAS 2017. Dalam laga yang berlangsung di GOR UIN Walisongo, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (16/9/2017), Fandi Akhmad dan kawan-kawan menaklukkan NTB 3-0.

Sebelumya pada laga perdana POPNAS 2017, tim yang dilatihCecep Yuli Purnomo itu juga menang atas Riau 3-1. Dengan hasil itu, Jatim memstikan lolos ke babak 8 besar.

Pelatih Bola Voli Jatim Cecep mengkui saat di laga perdana melawan Riau para pemain sempat demam panggung lantaran ada beberapa pemain yang minim pengalaman untuk berlaga di even nasional.

"Setelah kita kehilangan satu set, anak-anak mulai bisa beradaptasi dan bermain lepas. Bahkan saat lawan NTB, variasi serangannya juga semakin terlihat," kata Cecep kepada Liputan6.com.

Ia mengakui minimnya persiapan juga menjadi salah satu kendala untuk memadukan tim. "Tim ini baru terbentuk 10 hari sebelum berangkat Popnas, tapi syukurlah anak-anak sudah semakin padu," paparnya.

Saat disinggung lawan terberat, Cecep langsung menyebut DKI Jakarta yang hampir semua pemainnya dari Sekolah Olahraga Ragunan. "Tim DKI sudah lama terbentuk, apalagi hampir semua pemainnya dari sekolah olahraga Ragunan. Tapi, saya minta kepada pemain untuk fokus agar bisa menembus final," kata Cecep.

Sementara itu pelatih putri Jatim Setio Busono juga menyebut lawan terkuat di kelompok putri adalah DKi Jakarta. Selain diperkuat siswa Ragunan ada dua pemain DKI yang sudah pernah main di Proliga. "Tapi, saya juga tetap meminta anak-anak untuk berjuang meraih yang terbaik," katanya. (Dimas Angga P)

Saksikan video pilihan berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Jadwal Hari Terakhir SEA Games 2017, Kans Indonesia Tambah Emas
Artikel Selanjutnya
Jatim Pertahankan Gelar Juara Umum Kejurnas Panjang Tebing