Sukses

Klopp: Van Dijk Bek Buruan Utama Liverpool

Liverpool gagal mendapatkan Van Dijk musim ini.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengklaim, bahwa klubnya tidak memiliki alternatif untuk Virgil Van Dijk dari Southampton dalam usaha mereka mendatangkan bek tengah baru pada musim panas lalu.

Van Dijk memang sangat dikaitkan dengan kepindahannya ke Anfield. Namun kesepakatan tersebut gagal terwujud, Klopp pun menutup jendela transfer tanpa mendapatkan pilihan utamanya.

Di luar itu, The Reds dikaitkan dengan beberapa pemain lain dalam posisi tersebut. Termasuk Davinson Sanchez, Benedikt Howedes, dan Kalidou Koulibaly. Tetapi, Van Dijk adalah satu-satunya target yang benar-benar menjadi fokus Klopp.

“Tidak ada alternatif bagi Van Dijk. Kami melihat semuanya 500 juta kali, dan menenangkan orang-orang. Bagaimana jika pemain baru tidak menyentuh bola pertama melakukan kesalahan yang sama?” kata Klopp seperti dilansir Mirror.

Bagi Klopp, pemain-pemain lain yang diisukan menjadi incaran Liverpool kerap melakukan kesalahan yang sama, yang menjadi kesalahan dalam kehidupan mereka. Tetapi berbeda dengan Van Dijk yang dibanderol Soton dengan 65 juta poundsterling. Menurut Klopp, Van Dijk bisa membaik meski melakukan kesalahan.




“Bukannya kami mengabaikannya. Saya mengatakan, jika ada solusi di luar sana, kami pasti akan melakukannya. Saya harus membuat keputusan, dan keputusannya adalah pemain-pemain Liverpool tidak lebih buruk dari mereka,” Klopp menuturkan.

Alasan itu juga yang membuat mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut ngotot mengejar Van Dijk. Karena, pemain asal Belanda itu membuat beberapa penampilan sangat baik bersama Southampton.

Musim lalu, Van Dijk membuat rata-rata 10 aksi penyelamatan per laga di Liga Inggris dengan memenangi duel 75 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Van Dijk