Sukses

Gara-gara Pemain Ini, Barcelona Bayar City Rp 12,6 Miliar

Barcelona membeli Suarez empat tahun lalu.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City mendapatkan pemasukan secara cuma-cuma dari Barcelona. Uang itu didapat setelah gelandang Denis Suarez membuat penampilan ke-40 bersama Barcelona pada Sabtu (16/9/2017) lalu saat menghadapi Getafe.

Gelandang timnas Spanyol itu kembali ke tanah airnya pada 2013 untuk mendapat kontrak empat musim dengan Barcelona setelah menghabiskan dua tahun di akademi City. Ketika itu, Suarez direkrut Barcelona dengan biaya 3,2 juta euro.

Tetapi, dalam klausul kontraknya, tertera perjanjian yang menguntungkan City. Di mana The Citizens akan mendapat bayaran 800 ribu euro atau setara dengan Rp 12,6 miliar untuk setiap 10 pertandingan Suarez bersama Barca di tim regular seperti dilansir Goal.

Dengan telah menjalani 40 pertandingan, berarti Blaugrana sudah menghabiskan sekitar 6,4 juta euro. Pembayaran itu kabarnya akan berlangsung hingga 100 pertandingan, dengan biaya mencapai 11,2 juta euro.

Pada awal kedatangannya di Camp Nou, Suarez tidak banyak membuat dampak. Dia dijual ke Villareal pada tahun 2015, namun kembali dibeli pada musim 2016 dan menjadi pemain regular.

Barcelona akan dengan senang hati menghabiskan uangnya jika Suarez terus memberikan performa terbaiknya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Denis Suarez adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Barcelona
    Denis Suarez adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Barcelona

    Denis Suarez