Sukses

Gara-gara Pemain Ini, Barcelona Bayar City Rp 12,6 Miliar

Liputan6.com, Manchester - Manchester City mendapatkan pemasukan secara cuma-cuma dari Barcelona. Uang itu didapat setelah gelandang Denis Suarez membuat penampilan ke-40 bersama Barcelona pada Sabtu (16/9/2017) lalu saat menghadapi Getafe.

Gelandang timnas Spanyol itu kembali ke tanah airnya pada 2013 untuk mendapat kontrak empat musim dengan Barcelona setelah menghabiskan dua tahun di akademi City. Ketika itu, Suarez direkrut Barcelona dengan biaya 3,2 juta euro.

Tetapi, dalam klausul kontraknya, tertera perjanjian yang menguntungkan City. Di mana The Citizens akan mendapat bayaran 800 ribu euro atau setara dengan Rp 12,6 miliar untuk setiap 10 pertandingan Suarez bersama Barca di tim regular seperti dilansir Goal.

Dengan telah menjalani 40 pertandingan, berarti Blaugrana sudah menghabiskan sekitar 6,4 juta euro. Pembayaran itu kabarnya akan berlangsung hingga 100 pertandingan, dengan biaya mencapai 11,2 juta euro.

Pada awal kedatangannya di Camp Nou, Suarez tidak banyak membuat dampak. Dia dijual ke Villareal pada tahun 2015, namun kembali dibeli pada musim 2016 dan menjadi pemain regular.

Barcelona akan dengan senang hati menghabiskan uangnya jika Suarez terus memberikan performa terbaiknya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
3 Klub yang Untung Besar pada Bursa Transfer Musim Panas
Artikel Selanjutnya
Messi Akhiri Masa Bakti di Barcelona?