Sukses

Perubahan Jadwal Bawa Dampak Positif Buat Persib

Liputan6.com, Jakarta Kapten tim Persib Bandung, Atep, mengatakan penundaan pertandingan melawan Borneo FC bisa menjadi modal positif. Selain bermain di kandang sendiri, di Stadion Si Jalak Harupat, perubahan jadwal itu, harus dimaksimalkan sebagai persiapan melawan Bali United.

Atep menegaskan bahwa timnya tak mau kembali kalah dari Bali United pada laga lanjutan Liga 1. Ketika itu, Bali United sukses mengalahkan Persib 1-0 pada putaran pertama.

"Persiapan kita lebih lama saat melawan Bali United, jadi kita masih bisa menyimpan tenaga lebih banyak. Kita harus optimistis menang," kata Atep, seperti dilansir situs resmi klub.

"Masa persiapan yang cukup akan kita manfaatkan, dan saya yakin kita jalankan skema dengan baik," kata Atep.

Pemain Persib bernomor punggung tujuh ini berjanji dengan rekan setimnya akan berjuang maksimal guna mencapai apa yang ditargetkannya itu. Meskipun, tak mudah untuk menaklukkan Bali United saat ini sebagai tim papan atas klasemen.

"Bali United musim ini secara permainan begitu kolektif dan per individu juga sangat baik. Mereka pemuncak klasemen, artinya tim yang kita hadapi sangat kuat."

1 dari 2 halaman

Tanpa Essien

Sementara itu, Michael Essien dan Tony Sucipto dipastikan absen saat Persib Bandung menjamu Bali United. Absennya Essien dan Tony jelas jadi kerugian bagi Persib, mengingat keduanya pemain inti.  

Seharusnya kedua pemain itu tidak bisa diturunkan saat skuat Maung Bandung menghadapi Borneo FC, Sabtu (16/9/2017). Namun, lantaran Borneo FC mendapatkan sanksi, laga kontra Persib terpaksa diundur.

"Kalau akumulasi itu kan enggak ada ketentuan nanti lawan ini mereka harus bermain. Siapa pun lawan Persib berikutnya, mereka enggak main karena akumulasi. Begitu regulasinya," kata Herrie Setyawan, Jumat (15/9/2017).

Meski tanpa kedua pemain, Herrie mengatakan, timnya sudah menyiapkan pengganti. Menurut Herrie, Persib memiliki pemain pelapis dengan kualitas yang sama dengan pemain inti.

Artikel Selanjutnya
Raih Hasil Positif, Ini Target Persib di Putaran Kedua
Artikel Selanjutnya
Jadi Pelatih Baru, Emral Ingin Bawa Persib Berjaya