Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Duel Chelsea Vs Arsenal

Kemenangan di Liga Champions menambah motivasi Chelsea saat bertemu Arsenal

Liputan6.com, London - Bigmatch tersaji di Liga Inggris akhir pekan ini. Dua tim London, Chelsea dan Arsenal akan saling berhadapan di Stamford Bridge, Minggu, 17/9/2017.

Chelsea dalam kondisi bagus. Mereka punya bekal meyakinkan saat menjamu The Gunners, yakni kemenangan dalam empat pertandingan terakhir.

Selain itu, Chelsea juga mampu mendulang kemenangan besar 6-0 di Liga Champions pada tengah pekan melawan Qarabag. Dipastikan catatan tersebut akan menambah kepercayaan diri tim asuhan Antonio Conte.

Sementara Arsenal berharap bisa mendulang poin maksimal. Apalagi mereka membutuhkan tambahan angka untuk mendongkrak posisi dari urutan 12.




Berikut fakta menarik laga Chelsea kontra Arsenal:

1. Chelsea mampu meraih lima kemenangan di kandang pada ajang Liga Inggris melawan Arsenal, sejak terakhir tumbang pada Oktober 2011.

2. Arsenal tidak pernah melakukan clean sheet dalam 12 pertandingan terakhir Liga Inggris di Stamford Bridge.

3. Melakoni dua laga tandang, Arsenal belum mendapatkan kemenangan musim ini. Mereka takluk dalam lawatan ke kandang Liverpool dan Stoke City.

4. Chelsea setidaknya mencetak dua gol dalam lima laga di segala kompetisi.

5. Alvaro Morata menjadi pemain Chelsea yang wajib diwaspadai oleh Arsenal. Sejauh ini, dia sudah menciptakan tiga gol dari empat laga yang dilakoninya di ajang Premier League.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Derby London