Sukses

Galang Hendra Start Posisi 10 di WSSP 300

Liputan6.com, Jakarta Pembalap Indonesia berusia 18 tahun, Galang Hendra sukses meraih posisi ke-10 dalam sesi kualifikasi Superpole 2 gelaran balap World Supersport 300 (WSSP300) di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, Sabtu (16/9/2017).
 
Pembalap binaan Yamaha Indonesia ini mengukir catatan waktu 2 menit 01,966 detik dalam sesi yang berlangsung 15 menit ini.
 
 
Patut dipahami, ini penampilan pertama Galang Hendra di WSSP300 yang notabene menjadi bagian dalam penyelenggaraan superbike dunia (WSSBK 2017).
 
Racer Yamaha Racing Indonesia yang bergabung di tim Motoxracing terbukti tampil impresif, bahkan sempat di posisi ke-6 saat latihan bebas 2 (FP2).
 
Superpole 2 sendiri berlangsung dalam 5 laps/putaran. Galang Hendra siap bertarung di posisi grid keempat pada balapan yang berlangsung Minggu (17/9/2017) sore. Total peserta yang terlibat dalam WSSP300 ialah  37 starter. 
 
Pole position direbut oleh Pebalap Yamaha Blu-Cru Alfonso Coppola yang juga membesut Yamaha YZF-R3, juga dari Yamaha Blu-Cru ada di deretan keempat yaitu Robert Schotman. 
 
“Saya melakukan peningkatan di beberapa titik dan sektor. Saya senang dengan hasil ini. Terima kasih kepada seluruh tim, teknisi dan engineer untuk supportnya. Saat balap , saya akan berusaha langsung ke posisi depan, "ujar Galang Hendra seperti rilis yang diterima Liputan6.com.
 
Simak video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga 1: Persib Tertahan di Papan Tengah
Artikel Selanjutnya
Formula 2: Sean Berharap Bisa Tampil Konsisten