Sukses

Koin Bobotoh untuk Bayar Denda Persib Capai Rp 70 Juta

Panitia masih membuka kesempatan bagi bobotoh Persib yang ingin memberikan sumbangan.

Liputan6.com, Bandung - Bobotoh melakukan penggalangan dana untuk membayar sanksi yang dijatuhkan Komisi Disiplin PSSI kepada Persib Bandung sebesar Rp 50 juta. Denda ini terkait koreografi 'Save Rohingya' pada laga Persib menghadapi Semen Padang, Sabtu 9 September 2017 lalu.

Total uang yang terkumpul selama tiga hari atau sejak Kamis 14 September 2017 hingga Sabtu (17/9/2017) sebesar Rp 70 juta.

Petinggi Viking Persib Club (VPC), Yana Umar, merinci Rp. 20.199.500 berhasil dikumpulkan hasil 'udunan' distrik-distrik Viking. Sedangkan sisanya dikumpulkan dari sumbangan bobotoh melalui situs www.sharinghappines.org dari rumah zakat.

"Hitungan hingga kemarin (Sabtu) sampai jam 23.00 WIB, sudah terkumpul koin Rp. 20.199.500 dan Rp 50 juta lebih yang dari rumah zakat, kemungkinan masih bisa bertambah karena masih banyak bobotoh yang ingin udunan," ucap Yana, Minggu (17/9/2017).

Yana menjelaskan pihaknya masih membuka kesempatan bagi bobotoh yang ingin memberikan sumbangan. Nantinya selain untuk membayar sanksi dari Komdis PSSI, sisa uang bakal diserahkan untuk masyarakat Rohingya di Myanmar.

"Walaupun target sudah tercapai, kita akan tetap membuka donasi karena nanti kita akan donasikan ke Rohingya baik yang di sini (koin) maupun yang di Rumah Zakat. Insya Allah transparan, bobotoh bisa lihat di web rumah zakat juga."



"Rencananya Senin (18/9/2017) kita mau koordinasi dengan panpel Persib kalau memang sudah setuju akan kita anterin. Terima kasih kepada bobotoh dan masyarakat atas kepeduliannya. Ini sangat luar biasa, saya sangat menghormati sekali, saya salut sama bobotoh yang sudah ikut andil," jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.