Sukses

Gabung City, Ini 5 Calon Pengganti Alderweireld di Tottenham

Liputan6.com, Jakarta Fans Tottenham Hotspur memiliki lebih banyak kebahagiaan dalam beberapa hari terakhir menyusul kemenangan atas Everton di Liga Primer dan Borussia Dortmund di Liga Champions. Namun, setelah itu Tottenham akhirnya diimbangi Swansea City, Sabtu (16/9).

Terlepas dari hasil tersebut, penggemar Tottenham perlu sedikit cemas dengan masa depan bek andalan mereka, Toby Alderweireld. Pasalnya, baru-baru ini pemain asal Belgia itu dilaporkan menjadi target Manchester City pada bursa transfer Januari nanti.

Alderweireld merupakan salah satu sosok tak tergantikan di lini pertahanan Tottenham sejak diboyong dari Atletico Madrid tahun 2015 lalu.

Kehadiran Alderweireld membuat Spurs menjadi salah satu tim dengan pertahanan terbaik di Inggris.

Tottenham sendiri sudah berupaya mengamankan Alderweireld dengan kontrak baru. Spurs bergerak cepat memagari Alderweireld agar tidak digoda klub lain.

Namun, sekalipun Alderweireld pergi, Spurs tetap perlu mencari penggantinya. Transfer Tavern pun sudah menyaring lima calon pengganti pemain berusia 28 tahun tersebut:

Simak video menarik berikut ini:

1 dari 6 halaman

Ben Gibson

Ben Gibson dianggap sebagai salah satu bek berbakat di Inggris. Sayang, penampilannya harus tertutupi dengan prestasi buruk Middlesbrough pada musim lalu yang harus terdegradasi.

Dengan pernah mendapat panggilan dari timnas Inggris, Gibson akan dengan mudah bermain di level Liga Primer.

2 dari 6 halaman

Virgil Van Dijk

Setelah mengajukan permohonan transfer pada awal Agustus lalu, perlu disimak apakah Virgil Van Dijk tetap disambut dengan baik oleh fans Southampton selama musim ini.

Tottenham pun harus bisa memanfaatkan situasi ini dan tidak membuang kesempatan untuk mendapatkan bek 26 tahun itu.

Kehilangan Alderwiereld akan menjadi kerugian besar, tetapi Van Dijk bisa menjadi pengganti yang sepadan.

3 dari 6 halaman

Chris Smalling

Masa depan Chris Smalling di Manchester United sedikit diragukan setelah kedatangan Victor Lindelof pada musim panas lalu.

Smalling sendiri belum pernah bermain di Liga Primer musim ini. Smalling harus berjuang keras dan bertarung dengan Eric Bailly serta Phil Jones untuk mendapatkan posisi starter. Hal itu bisa menggoda Tottenham menariknya ke London.

4 dari 6 halaman

Jonny Evans

Nama Jonny Evans masuk ke dalam daftar setelah menjadi rumor dengan Manchester City pada akhir bursa transfer musim panas lalu.

Dengan hal tersebut, spekulasi dirinya meninggalkan West Bromwich Albion pada Januari nanti memiliki kemungkinan kembali semarak. Evans telah membuktikan kemampuannya di level ini selama bertahun-tahun, dan bisa jadi pengganti yang dibutuhkan Spurs.

5 dari 6 halaman

Vincent Kompany

Kapten City ini bisa menjadi pilihan yang sedikit mengenutkan. Tetapi, jika Alderweireld tiba di Etihad, bukan tidak mungkin peluang Kompany bermain semakin kecil.

Sejauh ini, Kompany kerap bergelut dengan cedera. Jika Josep Guardiola merasa Kompany tidak bisa fit sepenuhnya, maka kesepakatan dengan Toby bisa segera terjadi.

Artikel Selanjutnya
Leicester Bidik Pemain Gratisan Eks Manchester City
Artikel Selanjutnya
Sagna Ogah-ogahan Tanggapi Tawaran MU